DPMD Diminta Segera Jadwalkan Pelantikan Kepala Desa Terpilih

Foto: Wali Kota Tidore Kepulauan Capt.Ali Ibrahim

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim berharap agar pelantikan kepala desa terpilih dipercepat, hal tersebut dikarenakan pihaknya tidak mau pelayanan dan program desa terhambat.

" Hasil kajian dari tim investigasi sudah di sampaikan ke kami (Pemda) dan tinggal menunggu waktunta untuk dilantik," kata Ali Ibrahim saat ditemui sejumlah wartawan di ruang rapat wali kota Senin (9/8/2021).

Mantan Syahbandar Batam ini mengakui hasil kerja dari tim investigasi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan," Sangat bagus dan tim yang terbentuk ini juga didalamnya terdapat dua orang dari Bawaslu Tidore," ungkapnya.

Selain itu, Ali menegaskan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu, dirinya bersama wakilnya Muhammad Sinen tidak sedikit pun mengintervensi apalagi menitip calon tertentu.

" Saya dan pak wakil independen betul, kami dari pemerintah daerah tidak intervensi masuk kedalam," ucapnya.

Untuk itu, dia berharap agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) segera menjadwalkan pelantikan kepala desa terpilih.

" Saya berharapa agar pelantikan kepala desa ini paling lambat harus diatas tanggal 17 Agustus 2021, karena pelayanan di desa itu sangat penting," tutupnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga