Malik Boyong Anggota Komisi III ‘ Batamu ‘ ke OPD

Foto: Suasana pertemuan Komisi III DPRD dengan Kepala DLH Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan menggelar kunjungan kerja di setiap OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, diantaranya Dinas Lingkungan hidup, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan.

Ketua Komisi III Malik Muhammad saat ditemui usai pertemuan tersebut mengatakan bahwa kunjungan tersebut terkait dengan penguatan strategis pembangunan yang termuat dalam RPJMD tahun 2021, sejauh mana persiapan dokumen KLHS, Karena dokumen KLHS tidak bisa lepas pisah dari satu kesatuan dengan RTRW maupun RPJMD, Kamis (5/8/2021).

" Oleh karena itu kami sengaja berkunjung ke DLH agar bisa mengkroscek itu, kemudian langkah-langkah inovatif apa yang dilakukan oleh DLH. Karena KLHS ini merupakan sebua cantolan atas segala program yang ada di daerah ini," ungkapnya.

Malik juga mengakui, dari hasil pertemuan tadi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tidore Kepulauan mengharapakan bantuan dari Komisi III, terkait dengan persoalan penanganan sampah di Kota Tidore Kepulauan.

Selain berkunjungan ke Dinas Lingkungan Hidup, Komisi III DPRD Kota Tidore Kepulauan ini juga berkunjung ke Dinas Sosial menanyakan terkait dengan data penduduk miskin, serta bantuan-bantuan dari BPJS.

" Karena issu sentral yang berkembang saat ini menyangkut dengan validasi data penduduk miskin dan sebagainya, maka dengan kunjungan inilah kita akan tertibkan minimalnya Dinas tersebut punya target untuk disampaikan kepada Walikota bahwa validasi data itu sudah 100% ," cetusnya.

Untuk itu, Malik juga berharap agar Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan bisa membangun kemitraan dengan pendamping PKH.

" Sudah seharusnya membangun kemitraan dengan mereka (PKH), makanya harus rembuk dengan petugas yang ada sehingga benar-benar data itu terkonfirmasi sampai ke Capilduk Pusat, Statistik dan sebagainnya," imbuhnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga