DPRD Harap Pemkot Tidore Segera Ajukan KUA-PPAS 2022

Foto: Mochtar Djumati Wakil Ketua I DPRD Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan berharap kepada Pemerintah Kota Tidore agar segera mengajukan Dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Penetapan Plafon Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2022.

Pasalnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 telah mengisyaratkan bahwa KUA-PPAS 2022 sudah harus diserahkan ke DPRD pada minggu ke dua bulan Juli tahun 2021.

" Meskipun waktunya sudah terlambat namun hal ini sudah kami bicarakan dengan Pemda sehingga mau tidak mau harus dipercepat, karena kami telah mengagendakan untuk pembahasannya mulai dilakukan pada tanggal 9 Agustus," ungkap Wakil Ketua I DPRD Kota Tidore, Mochtar Djumati saat ditemui awak media di Kantor DPRD, Rabu (4/8/20201).

Selain KUA-PPAS 2022, Mochtar juga menyentil terkait dengan dokumen KUA-PPAS Perubahan Tahun 2021, dimana pihaknya juga telah mengagendakan akan dilakukan pembahasan pada tanggal 16-19 Agustus 2021. Untuk itu, bagi KUA-PPAS Perubahan sudah harus diajukan sebelum tanggal 16.

Menyikapi hal tersebut, Sekertaris Daerah Kota Tikep, Ismail Dukomalamo memastikan bahwa sebelum tanggal 9 Agustus, Pemerintah Daerah sudah akan menyampaikan dokumen KUA-PPAS Tahun 2022.

" Saya akan berupaya untuk mengejar target sebagaimana yang dijadwalkan oleh DPRD, jadi sebelum tanggal 9 Dokumennya sudah akan disampaikan, sementara untuk KUA-PPAS Perubahan karena pembahasannya masih di tanggal 16, maka kami akan lakukan penyesuaian," tegasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga