AMAN Jilid II Akan ” Cuci Gudang ” Sejumlah Pejabat

Foto: Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim masih menunggu hasil Evaluasi dari Panitia Evaluasi Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama (JPT), untuk diputuskan bagi pejabat-pejabat tinggi pratama yang akan dipertahankan, di roling maupun di non-job.

Pasalnya, hingga saat ini laporan tersebut belum juga dikantongi oleh Wali Kota. “ Laporannya saya belum terima, jadi setelah saya terima dari panitia baru bisa diputuskan,” ujarnya saat ditemui awak media di Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Rabu (4/8/2021).

Kendati demikian, Wali Kota mengatakan dalam upaya melakukan penyegaran di tubuh birokrasi, yang namanya Demosi, Promosi dan Mutasi merupakan sesuatu yang lumrah. Hal itu, agar terciptanya pelayanan yang baik dari pemerintah terhadap masyarakat.

“ Tentu ada pejabat yang akan kita promosi, mutasi dan demosi, karena ini juga dalam upaya penyegaran, maka dari itu saya berharap semua pimpinan OPD baik eselon II, III dan IV agar lebih berinovasi untuk meningkatkan efektivitas kerja, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang baik,” tandasnya.

Ali menyebutkan, untuk jabatan eselon II yang mengalami kekosongan maupun yang nantinya di nonjob, akan diisi kembali setelah dilakukan proses asesmen atau seleksi terbuka oleh tim seleksi. Sementara untuk pejabat eselon III dan IV akan dilakukan evaluasi secara internal.

“ Evaluasi ini kita lakukan secara keseluruhan, jadi tidak hanya kepala dinas, melainkan kepala bagian, kepala bidang, kepala seksi, sampai pada tingkat camat dan lurah juga kita evaluasi. Jadi lurah-lurah dan camat itu harus lebih kreatif dan inovasi supaya bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Wali Kota menargetkan, dalam bulan ini hingga memasuki Desember, ia akan melakukan pelantikan terhadap pejabat eselon II yang telah dilakukan evaluasi, menyusul pejabat eselon III dan IV, sembari menunggu hasil asesmen untuk mengisi kekosongan jabatan pada eselon II yang belum terisi maupun yang telah dinonjob.

“Jadi pelantikan ini akan dilakukan secara bergiliran, sehingga yang belum dilantik mereka harus antri,” tandasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga