APEKSI Komwil VI Rapat Tahunan

Foto: Ketua Apeksi Komwil VI yang juga sebagai Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim mengikuti Rapat Teknis Program Tahun 2022 secara Virtual

TIDORE - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah VI menggelar rapat teknis program Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Ketua APEKSI Komwil VI, Capt. Ali Ibrahim secara Virtual meeting (Platform Digital), di ruang rapat Walikota, Kamis (29/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ali Ibrahim menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan agenda rutin setelah Rakerwil atau Muskomwil  dengan tujuan untuk memantapkan program kerja yang sudah dihasilkan baik dalam Rakerwil maupun Muskomwil agar bisa ditindaklanjuti oleh kota-kota yang direncanakan menjadi tempat pelaksanaan program, “ Rapat teknis ini juga akan membahas tentang program Tahun 2022 sekaligus membahas sisa program di Tahun 2021.” kata Ali.

Ketua Apeksi yang juga selaku Wali Kota Tidore ini juga menjelaskan bahwa salah satu pendekatan yang dilakukan dalam pelaksanaan Apeksi Komwil setiap tahunnya adalah Rooling sistem dalam penentuan Kota tempat pelaksanaan program, “ Begitu pula dengan di Tahun 2022 Kota-kota yang telah kami usulkan untuk menjadi Kota pelaksanaan kegiatan yakni Kota Kendari, Palu, Bitung, Tomohon, Baubau, Sorong, Palopo dan Kota Tidore, karena ini menjadi penting agar menjadi pengikat erat kesatuan Kota-kota anggota Apeksi Komwil VI.” tandasnya.

Ali Ibrahim berharap kepada seluruh Wali Kota agar kedepan nantinya program kegiatan lebih pendekatan dengan masyarakat sehingga Apeksi ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, “ Saya harap kepada seluruh walikota bahwa saat ini daerah kita sedang dalam kondisi pandemik Covid-19 sehingga kepala Daearah mampu untuk berinovasi agar ekonomi masyarakat tetap dalam kondisi stabil.’ harap Ali.

Rapat tersebut juga diikuti oleh Seluruh anggota Apeksi Komwil VI secara Virtual.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga