Wawali Tidore Positif Covid-19

Foto: Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat menjalani swab antigen

TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian, Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, Saiful Salim mengatakan, pemeriksaan terhadap orang nomor 2 di Kota Tidore itu dilakukan pada Sabtu, 3 Juli 2021 kemarin dikediamannya.

Hasil pemeriksaan awal menggunakan rapid antigen dari petugas Puskesmas Rum Balibunga itu dinyatakan reaktif.

Setelah itu, Wakil Wali Kota kemudian dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidore untuk mendapat perawatan lanjutan.

"Jadi rapid antigen oleh petugas Puskesmas Rum Balibunga dengan hasil reaktif, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan TCM di RSUD Tidore hasilnya terkonfirmasi positif," ungkap Saiful Salim, Senin (5/7/2021).

Saiful menambahkan, saat ini Wakil Wali Kota Tidore masih menjalani perawatan medis di RSUD Tidore. " Pak Wakil sementara masih dirawat di RSUD Tidore," ujarnya.

Menurut Saiful, kondisi keadaan umum politisi PDIP Malut itu terlihat baik, namun harus istirahat sementara dari aktivitas. Agar memudahkan pemantauan medis, Muhammad Sinen dianjurkan agar dirawat di RSUD Tidore sambil dilakukan pemeriksaan penunjang lain.

"Jika semua pemeriksaan medis sudah dilakukan dan kondisinya baik, maka pak Wakil akan kembali lakukan isolasi mandiri di rumah," jelas Saiful.

Sementara, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat dikonfirmasi membenarkan dirinya positif Covid-19. " Iya saya positif dan sekarang ada di rumah sakit," singkatnya.

Selain Wawali, istrinya Hj Rahmawati Muhammad Sinen juga sudah dilakukan rapid antigen dan hasilnya negatif.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga