Wali Kota dan Ketua TP-PKK Tidore Hadiri Penilaian Lomba PKK

Foto bersama

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan  Safia Ali Ibrahim menghadiri acara penilaian lomba 10 program pokok PKK Tingkat Provinsi Tahun 2021 yang berlangsung di Kelurahan Sirongo Folaraha Kecamatan Tidore Utara, Senin (5/7/2021).

Mengawali sambutannya Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim mengapresiasi Masyarakat Kelurahan Sirongo Folaraha yang memiliki tingkat gotong royong dan partisipasi serta kepedulian antar masyarakatnya masih sangat tinggi. Tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua apabila Kelurahan Sirongo Folaraha juga mempersembahkan prestasi terbaik sebagai perwakilan dari Provinsi Maluku Utara di tingkat nasional nanti.

“ Kepada Lurah Sirongo Folaraha, M. Saleh Abdurrahman bersama Kader-kader  PKK dan seluruh warga masyarakat Kelurahan Sirongo Folaraha untuk memaksimalkan apa yang kita miliki agar target yang kita inginkan dapat tercapai.” tutur Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga meminta kepada seluruh masyarakat Kelurahan Sirongo Folaraha agar tetap patuhi Protokol Kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak satu sama lain dan sering mencuci tangan dengan sabun/memakai handsanitiser, selain itu Ali Ibrahim juga menghimbau warga masyarakat ikut mensukseskan vaksin Covid-19 agar kekebalan kelompok dapat terwujud sehingga bisa meminimalkan laju penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Safia Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan lomba 10 Program Pokok PKK ini  selain sebagai kontestan juga kesempatan untuk mendapatkan pembinaan dan pembenaran serta evaluasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan PKK oleh tim penilai. Kami berharap bila ada potensi yang dapat didorong Kelurahan Sirongo Folaraha ke jenjang lomba yang lebih tinggi di atasnya, maka kepada tim penilai ingin saya sampaikan, prestasi yang diraih oleh Kelurahan Kalaodi di tahun 2019, Kelurahan Sirongo Folaraha pun punya tekad yang kuat untuk mengukir prestasi yang sama.

" Saya dan Ibu Wakil memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kelurahan Sirongo Folaraha atas kerja kerasnya, partisipasi yang sangat luar biasa dari masyarakat dan stakeholder, untuk tim penilai saya sampaikan selamat menilai, atas nama tuan rumah kami mendoakan semoga aktivitas hari ini hingga kembali ke rumah dalam keadaan sehat, selamat dan bahagia," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, mengawali sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara yang dibacakan oleh Ketua Tim Penilai Masni mengucapkan selamat kepada Tim Penggerak PKK dan seluruh masyarakat Kelurahan Sirongo Folaraha yang telah meraih juara 1 lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021, semoga pada kegiatan lomba hari ini Tim Penggerak PKK dan seluruh masyarakat Kelurahan Sirongo Folaraha dapat mempertahankan juara 1 yang telah diperoleh di tingkat Kota Tidore Kepulauan dan dapat meraih juara terbaik di Tingkat Provinsi Maluku Utara.
Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sirongo Folaraha Suratmi Amirudin dalam laporannya mengatakan, dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan, Kelurahan Sirongo Folaraha terpilih dan ditetapkan sebagai Kelurahan yang mewakili Kota Tidore Kepulauan di tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2021.

" Kami berupaya mengerahkan segenap daya dan kemampuan yang dimiliki untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam mengikuti lomba 10 program pokok PKK Tingkat Provinsi Maluku Utara yang penilaiannya dilaksanakan hari ini." tutur Suratmi.

Turut hadir dalam kegiatan penilaian lomba 10 program pokok PKK di Kelurahan Sirongo Folaraha ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Abd. Rasyid, Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Hamid A Latif dan Kepala Kecamatan Tidore Utara Harun Ibrahim.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga