Kota Tidore Alami Lonjakan Kasus Covid-19

Saiful Salim Juru Bicara Satgas Covid-19

TIDORE - Penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Tidore Kepulauan dalam 3 hari terakhir ini mengalami lonjakan yang sangat signifikan.

Terhitung mulai dari tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2021 sudah terjadi penambahan kasus positif covid-19 melalui hasil pemeriksaan PCR di laboratorium RS Chasan Boesori Ternate, tercatat di tanggal 29 Juni kasus terkonfirmasi positif sebanyak 3 kasus, dan di tanggal 30 Juni terjadi penambahan 12 kasus konfirmasi positif dan tanggal 1 Juli terjadi penambahan lagi 15 kasus terkonfirmasi positif covid-19.

" Dengan demikian total kasus terkonfirmasi positif aktif dalam perawatan dan pemantauan kita saat ini sebanyak 30 kasus," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, Saiful Salim saat diconfirmasi, Jumat (2/7/2021).

Kata Saiful, hal ini menunjukan ada peningkatan yang sangat signifikan, karena kasus aktif di Kota Tidore Kepulauan itu rata-rata hanya di angka 1 smpe 2 pasien, namun saat ini mengalami peningkatan.

Sementara total komulatif kasus covid-19 Kota Tidore sejak April 2020 hingga 1 Juli 2021 yang terkonfirmasi positif sebanyak 594 kasus, sembuh 573 kasus, meninggal 27 kasus dan kasus aktif saat ini sebanyak 30 kasus.

" Dengan melihat terjadi peningkatan kasus saat ini di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara dan Secara Nasional, maka sangat diharapkan kepada seluruh masyarakat agar jangan lengah dalam Protokol kesehatan dan yang paling penting adalah segera mengikuti program vaksinasi Covid-19," pinta Saiful.

Saiful menambahkan, pemberian vaksinasi paling baik untu saat ini guna untuk membentengi Kota Tidore Kepulauan dari penyebaran covid-19," Kami harapkan agar Herd Immunity / kekebalan komunitas di Kota Tidore Kepulauan dapat terbentuk, hingga bisa menekan angka peyebaran covid-19," tuturnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga