PDI Perjuangan Maluku Utara Gelar Rakerda

Foto: Suasana Rakerda PDI Perjuangan Maluku Utara

TERNATE - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengusung tema " Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat, kegiatan Rakerda berlangsung di Sahid Bella Ternate, Kamis (1/7/2021).

Ketua DPD PDIP Maluku Utara Muhammad Sinen mengatakan, Rakerda pertama sekali di Provinsi Maluku Utara, kemarin diawali dengan rapat kerja cabang di 10 Kabupaten/Kota, itu berlangsung secara virtual di masing-masing daerah.

"Jadi setelah rapat kerja cabang Kabupaten/Kota selesai baru di lanjutkan rapat kerja daerah kemudian dilanjutkan rapat kerja nasional," ucap Muhammad.

Muhammad Sinen, yang biasa disapa Ayah Erik itu menambahkan, tujuan rapat kerja daerah tersebut untuk mengusung program-program kegiatan mengkonsuladasikan kekuatan hingga tiga tahun kedepan,sebab target PDIP di tahun 2024 mendatang.

" Jadi Rakerda ini untuk menyabung kembali kekuatan menjadi satu," akunya.

Menurutnya, hingga kini belum terpikirkan Calon Kepala Daerah (Cakada) di tahun 2024 nanti, tetapi yang jelas Rakerda ini nanti merekomendasikan ke DPP bahwa calon kepala daerah harus kader terbaik dari PDIP.

" Kegiatan Rakerda ini tidak menentukan siap Cakada, tetapi yang jelas akan di rekomendasikan ke DPP agar cakada harus dari kader PDIP," pungkasnya.

Penulis: Anto
Editor: Dano

Baca Juga