Istri Wali Kota Tidore Resmi Dilantik Jadi Ketua PKK

Ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara melantik Ny Hj Safia Ali Ibrahim sebagai Ketua TP PKK Kota Tidore

TIDORE - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku Utara Ny. Hj Faoniah Djaohar Kasuba melantik Ny. Hj Safia Ali Ibrahim sebagai Ketua TP-PKK Kota Tidore sisa masa bakti 2021-2024, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Jumat (25/6/2021).

Ny Hj Safia Ali Ibrahim dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore berdasarkan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara Nomor : 08/KEP/PKK PROV/IV/2021 Tanggal 24 Juni 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan.

Dalam sambutannya, Ny Faoniah Djaohar Kasuba mengatakan bahwa gerakan PKK merupakan gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dengan kekuatan kelembagaan terstruktur dari pusat sampai ke Kelurahan/Desa serta didukung oleh kader PKK yang bekerja penuh dedikasi.

" Sehingga hal inilah yang menjadikan gerakan PKK sebagai mitra strategis Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas Pemerintah dapat dilihat dari 10 Program Pokok PKK yang sangat selaras dengan program-program yang dilaksanakan Pemerintah.” pungkasnya.

Ny. Faoniah juga menambahkan saat ini TP-PKK sedang menghadapai tantangan berat dengan melaksanakan program di tengah pandemi Covid-19 namun demikian kita tidak kehilangan semangat karena masih banyak tugas yang harus tetap dilaksanakan yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat seperti penurunan angka stunting, kesehatan anak, Ibu hamil dan lainnya.

“ Saya berharap kepada seluruh pengurus tim Penggerak PKK agar berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah, dapat memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat serta memahami etos kerja dan kebersamaan sehingga Tim Penggerak PKK menjadi organisasi yang solid.” harap Ny Faoniah.

Mengakhiri sambutannya, Ny Faoniah mengucapkan selamat kepada Ny Safia Ali Ibrahim atas kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua TP PKK Kota Tidore semoga selalu diberikan petunjuk dan kekuatan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Kota Tidore Tidore.

“ Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ny Rahmawati Muhammad Sinen atas pengabdiannya selama menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore yang berperan aktif dalam memajukan TP-PKK di Kota Tidore.” tandasnya.

Sementara Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang berbentuk organisasi/lembaga kemasyarakatan berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK dengan wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah dapat terlihat dari 10 program PKK yang sangat sinergi dan selaras dengan program-program yang ingin dilaksanakan Pemerintah, diantaranya;  Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan dan Pengembangan Kehidupan Berkoperasi.

“ Atas nama pemerintah Kota Tidore Kepulauan, saya menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara Ibu Hj. Faoniah Jaohar Kasuba yang ditengah kesibukannya masih menyempatkan datang di kota ini, untuk melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan masa bakti Tahun 2021-2024, semoga kehadiran Ibu, menjadi semangat dan motivasi bagi Ketua dan Pengurus PKK Kota Tidore Kepulauan untuk berbuat dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Tidore Kepulauan, tak lupa juga saya ucapkan selamat kepada Ny. Hj. Safiah Ali Ibrahim yang baru saja dilantik sebagai Ketua TP PKK Kota Tidore, selamat mengemban amanah ini dengan penuh tanggungjawab untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Tidore Kepulauan, selaras dengan visi pemerintah Kota Tidore yakni Membangun Masyarakat Sejahtera menuju Tidore Jang Foloi.” tandas Ali.

Wali Kota dua periode ini juga berharap kepada Ketua bersama Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan yang baru ini mampu menjabarkan dalam program kerja yang lebih dinamis dan masyarakat bisa merasakan langsung manfaatnya terutama dalam masa pandemi seperti saat ini serta mampu menjadi organisasi yang solid, kreatif dan profesional dalam membantu pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat sampai di level keluarga.

Dalam kesempatan tersebut juga Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan berdasarkan Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor : 75.1 Tahun 2021 tentang pembentukan tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan masa Bhakti 2021-2026.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga