LMND Tidore Tolak Kunjungan Menteri Kabinet Indonesia Maju

Foto: Ketua EK-LMND Kota Tidore Julfikar Hasan

TIDORE - Rencana kunjungan kerja sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju ke Maluku Utara, mendapat sorotan dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Kota Tidore Kepulauan.

Ketua LMND Kota Tidore Kepulauan Julfikar Hasan, menyatakan bahwa LMND menilai kedatangan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju di Maluku Utara merupakan agenda oligarki yang nantinya membangun konsensus politik dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

" LMND menegaskan agar kehadiran beberapa Menteri Indonesia Maju mampu menyelesaikan persoalan dampak lingkunangan, sosial budaya serta kesehatan dan keselamatan kerja bagi buruh yang ada dibeberapa pertambangan di Maluku Utara terkhususnya PT. IWIP di Halmahera Tengah," tegas Julfikar, Minggu (20/6/2021).

Julfikar menambahkan, jika kehadiran beberapa Menteri ini hanya membawa kepentingan oligarki, maka LMND Kota Tidore akan melakukan konsulidasi aksi massa dan melakukan penolakan kunjungan kerja sejumlah Menteri pada tanggal 22 Juni 2021 di Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara khususnya Kota Tidore.

Untuk diketahui Menteri Kabinet Indonesia yang melakukan kunjuangan kerja di Maluku Utara diantaranya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Dalam Negeri, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Menteri Investasi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga