Ali Ibrahim Minta Gubernur Siapkan Anggaran Pelepasan Purna Bakti

Foto: Capt. Ali Ibrahim Wali Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara pelepasan purna bakti pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Tata Usaha yang diselenggarakan di Aula SMA Negeri 1 Tidore, Kamis (17/6/2021)

Mengawali sambutannya Ali Ibrahim memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada 15 purna bakti Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Tata Usaha SMK, SMA dan SLB Kota Tidore Kepulauan atas jasa dan pengabdian yang tulus serta loyalitas yang telah diberikan kepada daerah tercinta dalam bentuk mencerdaskan generasi.

" Terima kasih juga kepada Bapak/Ibu guru, jasamu yang tak akan pernah terlupakan, Bapak/Ibu yang akan selalu dikenang sebagai pahlawan tanpa tanda jasa," tutur Ali Ibrahim.

Dalam kesempatan tersebut Ali Ibrahim juga mengusulkan ke Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsudin Abdul Kadir yang hadir mewakili Gubernur, agar acara pelepasan Purnabakti ini tetap dilaksanakan, kebetulan SMK, SMA sudah lepas dari Pemerintah Kota Tidore, untuk itu hal ini disampaikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara agar disiapkan anggaran khusus untuk Pelepasan Purna Bakti Guru.

" Tolonglah disiapkan anggaran khusus untuk Pelepasan Purnabakti Guru SMK, SMA dan SLB, karena Pemerintah Kota telah menyisipkan anggaran tiap tahun untuk pelepasan guru TK, SD, dan SMP, hal ini untuk meringankan beban guru, kami atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaian ke Sekretaris Provinsi Maluku Utara dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara agar ditampung dan sekiranya dapat direalisasi untuk tahun depan," tutur Ali Ibrahim.

Mewakili Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A.Kadir mengatakan kegiatan Purnabakti ini kita jadikan pengabdian yang telah didedikasikan oleh Bapak dan Ibu Pengawas, Guru dan Tenaga Kependidikan dalam pembangunan pendidikan selama menjalankan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat,

"Saya mengajak kepada kita semua untuk meningkatkan kompetensi dan inovasi dalam upaya untuk membantu pemerintah daerah menjawab masalah - masalah dalam bidang pendidikan, sehingga dapat mempercepat peningkatan kualitas pendidikan untuk mencapai target yang telah direncanakan," kata Samsuddin.

Sementara itu Ketua Panitia Pelepasan Purnabakti Ishak Hamdan dalam laporannya mengatakan, kegiatan bertajuk ' Melepas dengan senyum dan kenangan indah, berharap bahagia selalu ' ini bertujuan untuk melepas para tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan SMA, SMK dan SLB di Kota Tidore Kepulauan secara kekeluargaan.

" Sebagai wujud apresiasi yang setinggi-tingginya, menguatkan rasa solidaritas dan memberikan isyarat kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di SMA, SMK dan SLB di Kota Tidore Kepulauan bahwa suatu waktu akan mengakhiri masa tugas," pungkasnya.

Lebih lanjut ishak menambahkan sebanyak 15 orang purna bakti yang mengikuti pelepasan hari ini, yang meliputi Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Tata Usaha," Mudah mudahan pelaksanaan kegiatan ini mendapat apresiasi semua pihak sehingga para pengabdi negara dan masyarakat yang telah lama mengabdikan dirinya merasa diperhatikan dan bahagia selalu dalam menjalani masa pensiun.” tutup Ishak.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga