Matrial Pekerjaan Kontruksi Pantai di Tidore Ancam Keselamatan Pengendara

Foto: Matrial proyek kontruksi pantai tahap II di Kelurahan Mareku

TIDORE - Matrial proyek pekerjaan kontruksi pantai yang dikerjakan di Kelurahan Mareku, Kota Tidore Kepulauan mengancam keselamatan pengendara.

Dimana, matrial proyek berupa tanah timbunan, batu besar dan lainnya sudah menggunakan sebagian ruang jalan, sehingga pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi arel tersebut.

Proyek tersebut diketahui dikerjakan oleh PT. Kelapa Satangkal Makmur Sejahtera yang bersumber dari APBN Tahun 2021 dengan nilai kontrak Rp.8.189.999.000.

Meski pekerjaan tersebut, sudah melayangkan surat pemberitahuan pelaksanaan pekerjaan kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, namun juga ada keluhan dari pengendara terkait dengan matrial proyek.

" Yang saya khwatir itu matrial proyeknya dapat mengancam keselamatan pengendara, meski sudah ada papan pemberitahuan, apalagi saat pekerjaan itu berlangsung pasti ada aktivitas dan jalan akan jadi sempit, apalagi ini ditanjung," kata Rizal pengendara roda saat berhenti sejenak sembari memberikan jalan untuk mobil ungkutan umum yang menuju ke arah Soasio, Rabu (16/6/2021).

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan Daud Muhammad saat diconfirmasi media ini terkait dengan izin penggunaan ruang jalan atas pekerjaan proyek kontruksi pantai itu.

Kata Daud, penggunaan ruang jalan atas pekerjaan proyek tersebut sudah mendapat izin setelah adanya surat pemberitahuan pelaksanaan proyek.

" Izin itu ada, itu dia sekaligus dengan surat pemberitahuaan pelaksanaan proyek," kata Daud Muhammad.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga