Kantongi Izin, Warga Wailoba Dukung Aktivitas CV AZZAHRA

Foto: Sukur Fokaaya

SANANA- Perusahaan kayu CV.Azzahra resmi mengantongi izin dengan nomor :  522.1/KPTS/61/2021 tentang persetujuan bagan kerja Izin Pemanfaatan Kayu pada Areal Penggunaan Lain (IPK-APL) di Desa Wailoba Kecamatan Mangoli Tengah kabupaten kepulauan Sula.

Dengan adanya Izin IPK-APL tersebut pihak perusahaan CV AZZAHRA mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat setempat, warga dan tokoh masyarakat Desa Wailoba bahkan tak permasalahkan jika CV AZZAHRA mengambil kayu diwilayah desa tersebut.

" Sejauh ini pihak perusahaan tidak mengambil kayu pada areal perkebunan kami tidak ada masalah, sebab perusahaan memiliki izin dan peta operasional pada wilayah tertentu saja, kami tidak permasalahkan, namun pihak perusahaan harus juga memperhatikan dan membantu kami baik di Desa Wailiba maupun dusun Wainanas seperti pembukaan akses jalan, jembatan dan bantuan lainnya yang dibutuhkan di Desa Wailoba dan dusun Wainanas," ungkap mantan Kades Wailoba Sukur Fokaaya, Sabtu (12/6/2021).

Sukur merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan karena baru hadir sudah membantu warga perbaiki akses jalan dari Wailoba ke Waitinagoi yang kondisinya baru baru ini mulai rusak.

" Keberadaan perusahaan sangat penting bagi kami masyarakat Wailoba jadi kalau ada yang tidak setuju itu hanya sebahgian kecil, sementara yang menyetujui lebih banyak, jadi kami mempersilahkan saja pihak perusahaan kelola sesuai izin yang dikantongi," tutup  Sukur Fokaaya Mantan Kades Wailoba.

Penulis: Arifin
Editor: Dano

Baca Juga