ASN dan Non ASN di Tidore Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksin Massal untuk ASN dan Non ASN di lingkup Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

TIDORE - Pegawai ASN dan Non ASN di lingkungan Kantor Walikota Tidore Kepulauan secara massal suntik vaksin covid-19 tahap II yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, dan dipantau langsung oleh Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen, Rabu (9/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Sinen menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD yang ada di Lingkungan Kantor Walikota Tidore agar mengarahkan seluruh karyawan/karyawati untuk mengikuti vaksinasi massal yang sedang berlangsung, diutamakan bagi ASN.

" Saya mohon tolong berikan data yang benar, agar proses vaksinasi bisa berjalan lancar, untuk pimpinan OPD yang hadir hari ini tolong informasikan ke semua karyawan/karyawati supaya bisa mengikuti vaksin, harapannya vaksin di Kota Tidore Kepulauan berjalan lancar dan cepat selesai" tutur Muhammad Sinen.

Sebanyak 4 tim tenaga kesehatan yang dilibatkan untuk melakukan vaksinasi massal ini, terdiri dari 1 tim dari Rumah Sakit dan 3 tim dari Puskesmas Soasio, Puskesmas Tosa dan Puskesmas Tomalou.

Tahapan vaksinasi untuk pelayanan hari ini yaitu sasaran data, kemudian mengisi kartu kendali, lalu ke meja screening untuk melakukan tensi darah dan wawancara terkait riwayat penyakit, jika kesimpulannya lulus screening akan diarahkan ke meja vaksin untuk mendapatkan vaksin sinovac, setelah itu ke meja terakhir yaitu pencatatan untuk mengambil kartu vaksin, kemudian diminta untuk menunggu selama 15 hingga 30 menit jika tidak ada efek atau keluhan apa-apa setelah vaksinasi maka diperbolehkan pulang.

Sementara itu Kepala Seksi Survelens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Ruslia Esa dalam kesempatan tersebut mengatakan target vaksinasi covid-19 yang dilakukan hari ini sebanyak 602 orang, sasarannya pelayanan publik di lingkup Kota Tidore Kepulauan dan beberapa instansi yang ada di dalam Kantor Walikota maupun yang terdekat di seputaran kompleks Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

" Kami mengundang banyak sasaran sesuai dengan jumlah tim atau tenaga yang disiapkan hari ini, untuk mendapatkan vaksin tahap kedua juga insyaAllah bisa didapatkan di Aula Kantor Walikota ini pada tanggal 7 Juli 2021 mendatang." jelas Ruslia.

Untuk diketahui dari 602 orang tersebut yang hanya bisa disuntik vaksin sebanyak 269 orang dengan menggunakan vaksin sinovac.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga