Perpustakaan Sekolah Diharapkan Punya Inovasi Berbasis Teknologi Informasi

Foto: Suasana pembukaan Bimtek

TIDORE - Untuk meningkatkan kapasitas tenaga perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dibuka secara resmi oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Yasin, di Aula SMK Negeri 1 Kota Tidore, Selasa (8/6/2021).

Muhammad Yasin dalam sambutannya menegaskan bahwa perlu adanya sinergitas dan kebijakan pada unit terkait untuk menjadikan Perpustakaan sekolah yang berinovasi dan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

“ Saya instruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan agar terus melakukan pembinaan terhadap penyelenggaraan perpustakaan sekolah agar terwujud generasi suka membaca.” kata Muhammad Yasin.

Sementara, Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan Ade Rakib dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan bimtek ini bertujuan untuk mendorong dan mengoptimalkan pemahaman pustakawan terhadap peran dan fungsi perpustakaan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan ketrampilan kepada peserta khususnya pengelola perpustakaan tentang standar pengolahan bahan pustaka kepada pengguna atau pemustaka sesuai standar Nasional.

" Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama dua hari, dengan sasaran peserta perwakilan dari SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Tidore," tukasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku Utara Mulyadi Tutupoho, Pimpinan SKPD dan para peserta Bimtek.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga