Kontingen STQ Asal Tidore Raih 18 Piala pada Lomba STQ Tingkat Provinsi

Foto: Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo berpose bersama dengan para juara-juara usai penutupan Acara STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara di Ternate

TIDORE - Seleksi Tilwatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Maluku Utara Ke-XXVI Tahun 2021 resmi di tutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsudin A. Kadir di Aula Gedung Asrama Haji Kota Ternate, pada Senin (7/6/2021) malam kemarin.

Acara yang yang diawali dengan pembacaan lampiran Surat Kepututusan Dewan Hakim STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara Ke-26 Tahun 2021 Nomor : 03/SK/BH/STQ-XXVI/VI/2021 tentang Penetapan Peserta Terbaik Qori-Qoriah, Hafidz-Hafidzah pada Muhadhiz-Muhadzah STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara Ke-XXVI Tahun 2021 yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim.

Pada STQ Tahun ini kontingen Kota Tidore Kepulauan yang dipimpin oleh Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim dan Ibu Hj. Safia Ali Ibrahim berhasil membawa pulang sebanyak 18 piala dari  10 cabang lomba yang terdiri dari golongan anak-anak putra-putri dan dewasa putra-putri yaitu Juara I sebanyak 7 orang, juara II sebanyak 3 orang, juara III sebanyak 3 orang, juara harapan I sebanyak 1 orang, juara harapan II sebanyak 2 orang dan juara harapan III sebnayak 1 orang.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim secara pribadi akan memberikan hadiah khusus berupa bonus kepada peserta yang mendapatkan juara 1.

" Saya secara pribadi akan memberikan bonus kepada peserta yang mendapat juara 1," kata Ali Ibrahim saat diconfirmasi, Selasa (8/6/2021)

Berdasarkan hasil yang dicapai tersebut, maka Kota Tidore Kepulauan berhak mewakilkan 7 orang untuk  mewakili Provinsi Maluku Utara ke Tingkat Nasional pada Seleksi Tilwatil Qur’an (STQ) ke- XXVI pada bulan Oktober di Sofifi.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga