BPKAD Tidore Target Penginputan Hasil Refocusing Selesai Dalam Waktu Dua Minggu

Mansur Kaban BPKAD Tidore Kepulauan saat diwawancarai || foto: kiran

TIDORE - Setelah melakukan refocusing anggaran dalam rangka mendukung vaksinasi Covid-19, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tidore Kepulauan hingga saat ini masih melakukan penginputan data hasil refocusing.

Untuk itu, Kepala BPKAD Kota Tidore, Mansur menargetkan bahwa kerja-kerja penginputan hasil refocusing ini baru akan bisa diselesaikan kurang lebih dua minggu kedepan. Pasalnya total nilai yang direfocusing kurang lebih mencapai 50 Miliar.

" Setalah datanya kita input, baru kita akan berikan DPA pasca refocusing ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," tuturnya saat ditemui awak media, di Kantor DPRD Kota Tidore, Selasa, (8/6/2021).

Meskipun setiap OPD belum mengantongi Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), namun kata Mansur tidak berpengaruh terhadap pelaksanaan kegiatan yang telah dicanangkan.

" Setelah penginputan hasil refocusing, kita masih melakukan perubahan APBD dengan menggunakan Peraturan Walikota (Perwali), nanti di perubahan Anggaran baru diparipurnakan melalui DPRD," ujarnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga