Tidak Ada Perhatian, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Foto: Warga saat melakukan pengecoran jalan

TIDORE - Salah satu jalan yang menghubungkan antara dua Kecamatan yakni Kelurahan Fobaharu Kecamatan Tidore Utara dan Kelurahan Kalaodi Kecamatan Tidore Timur yang dibangun sejak 4 tahun lalu rusak berat.

Kerusakan tersebut membuat pengendara ekstra hati-hati karena sangat membahayakan pengendara.

Salah satu warga yang juga Ketua RT.02 Kelurahan Kalaodi Dedi Abdul saat dikonfirmasi mengatakan dengan adanya kondisi itu Warga Kelurahan Kalaodi berinsatif mengambil langkah dengan cara gotong royong dan di bantu oleh warga Kelurahan Fobaharu bersama-sama untuk memperbaiki jalan rusak sepanjang 300 meter tersebut, dengan pengecoran beton seluruh badan jalan dan jalan berlubang, Senin (07/06/2021).

Menurutnya, langkah ini diambil oleh warga karena sudah bertahun - tahun jalan yang menghubungkan dua Kelurahan tersebut tidak di perhatikan Pemerintah kota Tidore Kepulauan.

" Anggaran pengecoran jalan ini bersumber dari swadaya masyarakat Kalaodi yang terkumpul dengan jumlah puluhan juta rupiah dan di bantu oleh para donatur berupah matrial maupun uang" ungkapnya.

Selain itu harapan warga masyarakat Kalaodi kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, untuk jalan penghubung Kalaodi-Fobaharu agar segera di perhatikan sehingga masyrakat bisa menikmati jalan yang layak.

" Kami ucapkan terimakasih kepada para Donatur, masyarakat Kelurahan Kalaodi, fobaharu, Kelurahan lain turut serta menyumbangkan tenaga dalam proses pengecoran jalan penghubung dua Kelurahan tersebut" tutup Dedi.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga