Ali Ibrahim Buka Tournament Walikota Cup I di Tomalou

Foto: Wakil Wali Kota Muhammad Sinen bersama Wali Kota Ali Ibrahim dilapangan grecelle sport Tomalou

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim didampingi oleh Wakil Wali Kota Muhammad Sinen membuka secara resmi tournament volly ball Walikota Cup I Tahun 2021 yang berlangsung di stadion grecelle sport Kelurahan Tomalou, Sabtu (5/6/2021) malam tadi.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan komitmen bersama Wakil Wali Kota Muhammad Sinen sesuai dengan janji-janji politik dan visi misi pada periode kedua ini akan menuntaskan pembangunan yang berkaitan dengan pentas olahraga, terutama cabang olahraga volly, bola kaki dan lainnya.

Ia juga berharap kerjasama antara masyarakat, pemerintah daerah dan DPRD ini dengan tujuan untuk mewujudkan peningkatan sumber daya manusia khususnya di bidang olahraga.

" Saya dengan Pak Wakil mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat Tomalou, semua ini bisa terwujud berkat kerjasama antara masyarakat, pemerintah daerah dan juga DPRD, olehnya itu saya berharap agar jangan tinggalkan pemerintah, selalu jalin kerjasama dalam hal peningkatan sumber daya manusia," tutur Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga mengucapkan selamat datang kepada tim yang akan bertanding nanti, baik tim yang berasal dari Maluku Utara maupun yang dari luar Maluku Utara, semoga situasi dalam pertandingan nanti berjalan lancar dan aman hingga selesai dan kembali ke tempat tujuan dengan kesan yang baik.

" Malam ini kami Pemerintah Kota Tidore Kepualauan memberi bantuan sebesar 50 juta dan bonus sebesar 150 juta, insya allah tahun depan kami akan menyelesaikan gedung stadion grecelle ini, dan semoga tournament bola volly ini bisa menjadi event tahunan dan dipusatkan di Kelurahan Tomalou," ucap Ali.

Sementara itu Ketua Panitia Tournament Volly ball Walikota Cup I Tahun 2021 Junaidi Saleh dalam laporannya mengatakan tournament volly ball ini merupakan upaya yang dilakukan masyarakat Tomalou sebagai bentuk pengembangan sumber daya manusia di bidang olahraga.

" Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjadikan Tomalou dan Kota Tidore Kepulauan sebagai pusat perhatian perhelatan volly ball Maluku Utara dengan harapan nantinya bisa melahirkan atlit-atlit berprestasi dan berkualitas," pungkasnya.

Junaidi juga menambahkan tournament volly ball Walikota Cup I Tahun 2021 ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, tournament kali ini memperebutkan piala bergilir dan piala tetap dengan total hadiah sebesar Rp 150.000.000 (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah).

" Sebanyak 21 tim yang akan bertanding di Tournament volly ball Walikota Cup I Tahun 2021 ini, yaitu Tim putra sebanyak 13 tim dan Tim Putri sebanyak 8 tim," ujarnya.

Mengakhiri laporannya mewakili panitia dan masyarakat Tomalou mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sebagai sponsor utama dalam tournament Walikota Cup I Tahun 2021 ini.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga