Sirongo Folaraha Juarai Lomba PKK

Foto: Ibu Ketua PKK saat menyerahkan hadiah

TIDORE - Setelah melakukan penilaian lomba 10 Program PKK yang diadakakan beberapa waktu lalu di 8 Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan maka dengan hasil keputusan rapat tim penilai 10 Program PKK, Kelurahan Sirongo Folaraha di tetapkan sebagai juara di tingkat Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (5/6/2021).

Dalam Penilaian 10 Program PKK ini terdapat 8 Kelurahan/Desa di 8 Kecamatan Kota Tidore Kepulauan yang mengikuti perlombaan ini yaitu Kecamatan Oba Selatan Desa Wama, Kecamatan Oba Desa Woda, Kecamatan Oba Utara Desa Akekolano, Kecamatan Oba Tengah Desa Siokona, Kecamatan Tidore Kelurahan Folarora, Kecamatan Tidore Timur Kelurahan Jiko Cobo, Kecamatan Tidore Utara Kelurahan Sirongo Folaraha, dan Kecamatan Tidore Selatan Kelurahan Tuguiha.

Sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor 64.2 Tahun 2021 Tentang penetapan juara lomba 10 Program Pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Rakyat, bahwa Sirongo Folaraha memenangkan 3 kategori dari 7 penilaian yaitu Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Pekarangan / Hatinya PKK, Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Hasil Tanaman Obat Keluarga (TOGA), dan Pelaksanaan Terbaik Kader Posyandu.

Ketua TP-PKK yang sementara menjabat Rahmawaty Muhammad Sinen berharap kepada TP-PKK Kelurahan Sirongo Folaraha agar mempersiapkan diri untuk mengikuti Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi, apabila sekarang hanya mendapatkan 3 Kategori maka nanti saat penilaian tingkat Provinsi mendapatkan 7 Kategori seluruhnya.

" Saya Berharap kepada TP-PKK Kelurahan Sirongo Folaraha agar mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi, apabila sekarang hanya mendapatkan 3 kategori maka nanti saat penilaian tingkat provinsi mendapatkan 7 kategori seluruhnyanya, dan juga membawa nama Kota Tidore Kepulauan lebih baik," ujar Rahmawati.

Dalam kesempatan ini juga TP-PKK Kota Tidore Kepulauan memperkenalkan wajah Ketua PKK yang baru yang akan di lantik yaitu Syafia Ali Ibrahim selaku istri Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga