Wawali Tidore Lepas Peserta Kafilah Ikut Lomba STQ di Ternate

Penyerahan bendera pataka kepada ketua rombongan kafilah Kota Tidore Kepulauan

TIDORE- Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, dengan resmi melepas rombongan Kafilah utusan dari Kota Tidore Kepulauan untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Provinsi Maluku Utara Tahun 2021 di Kota Ternate, Kamis (3/6/2021).

Muhammad Sinen dalam sambutannya mengingatkan kepada para peserta untuk selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima, dengan menjaga pola makan dan istrahat yang cukup, disamping dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai cabang yang diikuti.

Wakil Walikota juga berharap kepada peserta tunjukan kemampuan terbaik," Saya yakin kalian telah mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi perlombaan ini demi mengharumkan nama Kota Tidore Kepulauan dan terwujud kualitas Qori dan Qori’ah yang memiliki pemahaman dan pengalaman nilai-nilai yang terkandung dalamAl-Qur’an serta menghasilkan Hafiz dan Hafizah yang berprestasi," kata Muhammad Sinen.

Sementara Laporan Ketua Kafilah STQ Kota Tidore, Djamaluddin Badar mengatakan Pada STQ  Tahun 2021 kali ini, para peserta Kota Tidore Kepulauan akan mengikuti perlombaan sebanyak 20 orang yaitu Cabang Tilawah Kanak-kanak Putra/Putri, Cabang Tilawah Remaja Putra/Putri, Cabang Tilawah Dewasa, Hifdzil Quran 1jus, 5 jus 10 jus, 20 jus dan 30 jus Putra/ Putri, Cabang Hadist Al-Qur’an 100 dan 500 Putra/Putri.

Adapun pelatih dan official yang mendampingi peserta berjumlah 20 orang. Jadwal keberangkatan Kafilah STQ direncanakan bertolak menuju Kota Ternate pada hari ini setelah acara pelepasan di Aula Sultan Nuku.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Kafilah oleh Wakil Walikota Tidore, Muhammad Senin kepada Ketua Kafilah Kota Tidore, Djamaluddin Badar.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga