100 Warga Oba Utara Disuntik Vaksin Covid-19

Foto: Suasana vaksinasi yang berlangsung di pasar galala Kecamatan Oba Utara

TIDORE - Sebanyak 100 orang masyarakat di Kecamatan Oba Utara disuntik vaksin Covid-19, yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Galala Kota Tidore Kepulauan, yang berlangsung di pasar galala, Kamis (3/6/2021).

Koordinator vaksinasi Covid-19, dr. Dinar Indraswari dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan vaksin tersebut bertujuan untuk menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh.

" Saat disuntik vaksin, sel B akan menempel pada permukaan virus Corona yang sudah dimatikan dan mencari fragment yang cocok. Sel T membantu mencocokkan fragment dengan sel B. Jika ada yang cocok, sel B akan berkembang biak dan menghasilkan antibodi untuk kekebalan tubuh," jelasnya.

Ia juga menambahkan, khususnya warga Kecamatan Oba Utara tidak perlu harus takut dengan adanya isu yang kemudian akan berkembang, sebab dengan dilakukan pencanangan vaksinasi tersebut sangat penting untuk kesehatan dan dapat dipastikan bebas dari virus corona.

" Dapat dipastikan bahwa dengan adanya vaksinasi ini sangat mencerminkan dimana moto yang bertuliskan Tidore Jang Foloi yang mengartikan Tidore Bagus Sekali, maka kita semua akan jauh dari wabah covid-19," atanya.

Selain itu, pemberian vaksinasi juga akan dilaksanakan secara massal di terminal transit lintas dan pelabahan speed boad Kelurahan Sofifi, pada Senin (7/6/2021) mendatang.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga