Komisioner dan Staf KPU Tidore Disuntik Vaksin Covid-19

Foto bersama usai disuntik vaksin

TIDORE - Komisioner dan staf sekretariat di lingkungan KPU Kota Tidore Kepulauan, Senin (31/5/2021) pagi tadi disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Tidore. Sebelumnya Pemda Kota Tidore telah mendata nama-nama yang akan divaksin dari Satuan Kerja KPU Kota Tidore Kepulauan. Suntik vaksin yang dijalani seluruh Komisioner dan Staf Sekretariat KPU hari ini, merupakan tahap pertama.

Komisioner KPU Abdulharis Doa mengatakan kesediaan seluruh anggota dan staf KPU menjalani layanan vaksinasi tersebut merupakan bentuk komitmen dalam mendukung program penanggulangan pandemi Covid-19. Pelaksanaan layanan vaksin covid-19 dilakukan secara bergantian sesuai dengan protokol kesehatan.

“ Sejak awal KPU Kota Tidore Kepulauan berkomitmen mendukung Program Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Kami juga mengajak masyarakat luas agar mengikuti vaksinasi supaya Indonesia dan khusunya Kota Tidore Kepulauan segera terbebas dari pandemi Covid-19,” kata Abdulharis Doa usai disuntik vaksin.

Sesuai instruksi dari KPU RI, selain terlibat dalam sosialisasi pencegahan melalui konten-konten di website dan media sosial dengan tagar #KPULawanCovid-19, “ Upaya pencegahan ini tanggung jawab Bersama, KPU terus berupaya bisa terlibat secara aktif dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Upaya-upaya pencegahan di internal kantor sudah dilakukan sejak awal munculnya penyebaran virus ini di Indonesia," jelasnya.

Langkah-langkah pencegahan mengikuti panduan atau protokol dari Satgas Penanganan Covid-19 dari pemerintah yang mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan No 84/2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019, vaksinasi merupakan pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertujuan mengurangi penyebaran Covid-19, menurunkan angka penularan dan kematian akibat Covid-19, guna menjaga imunitas tubuh dan kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga