Halil dan Dukes Jadi Bintang Kailupa Fc

Pemain Kailupa FC Halil Soleman

TIDORE - Laga perdana Kailupa Fc dari Kelurahan Tambula Kecamatan Tidore, dalam Tournament Porto Cup II di Kelurahan Toloa Kecamatan Tidore Selatan, sukses membuahkan kemenangan dengan skor 3-2.

Kemenangan atas Kailupa Fc ini, karena sukses mengalahkan Vampir Fc dari Kelurahan Bobo. Dibabak pertama Kailupa Fc melaui penjaga gawangnya Al Dukomalamo mengalami kebobolan sehingga Kailupa Fc tertinggal 0-1.

Meski begitu, tidak menyurutkan semangat dari pemain Kailupa Fc, sehingga dengan kegigihan Dan kekompkan mereka, berhasil mengimbangi irama permainan yang diolah Vampir Fc, sehingga melalui sepakan tajam dari Abdu Arahman salah satu pemain Kailupa Fc bernomor punggung 7, akhirnya membobol gawang lawan dan merubah kedudukan menjadi 1-1.

Namun sebelum wasit mengakhiri jalannya pertandingan babak pertama, Vampir Fc kembali memperbesar ketertinggalan, sehingga merubah skor menjadi 2-1. Kailupa Fc mengalami ketertinggalan di babak pertama.

Memasuki babak ke dua, Kailupa Fc terus mengejar ketertinggalan, Abdu Arahman alias Dukes kembali memberi kejutan dengan membobol gawang lawan yang kedua kali, sehingga kedudukan mulai imbang dengan skor 2-2.

Tensi permainan semakin tinggi, membuat kedua keseblasan saling menggencarkan serangan. Namun sebelum pertandingan berakhir, Halil Soleman alias Elon berhasil mengecoh penjaga gawang dari Vampir Fc dan menambah satu Gol untuk Kailupa Fc, Gol yang dicetak Elon ini akhirnya mengantarkan Kailupa Fc sebagai pemenang. Pertandinganpun berakhir dengan skor 2-3 untuk Kailupa Fc.

"Kemenangan ini berkat dari kerjasama semua pemain Kailupa Fc. Olehnya itu, kemenangan ini kami persembahkan kepada semua pihak yang telah mendukung kami untuk bertanding di Porto Cup II," ungkap Manager Kailupa Fc, Djafar Noh Idrus, Kamis (27/5/2021).

Lebih lanjut, Noke sapaan akrab Djafar Noh Idrus ini mengatakan, bahwa pada pertandingan kedua nanti, Kailupa Fc akan semakin mempercantik permainan, pasalnya banyak hal yang perlu dievaluasi saat ia melihat anak asuhnya mencoba lapangan hijau Porto Cup II. Untuk itu solidaritas pemain harus diperkuat dan dibekali dengan rasa saling percaya dalam mengolah si kulit bundar.

"Karena ini adalah pertandingan perdana bagi Kailupa Fc, sehingga mereka tentu membutuhkan penyesuaian, baik diri sisi lapangan dan lain sebagainya. Meski begitu, kedepan kami sangat optimis akan tetap meraih kemenangan. Karena target kami adalah menjuarai Tournament Porto Cup II," tegasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga