Dinas Sosial Tidore Tuntaskan Penyalurkan Bantuan DID

Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tidore Kepulauan akhirnya menuntaskan penyaluran bantuan yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp.1.449.600.000 Miliar, sebelumnya penyaluran bantuan DID tersebut ditunda pada 2020 lalu dan baru disalurkan pada tahun 2021.

Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Amir Gorotomole saat diconfirmasi sejumlah media di Kantor Walikota Tidore menyampaikan bahwa bantuan Dana Intensif Daerah (DID) pada Dinas Sosial hingga saat sudah tersalurkan pada penerima.

Kata Amir, penyaluran DID hari ini terakhir disalurkan di Kecamatan Tidore dan Kecamatan Tidore Selatan," Penerima bantuan itu bervariasi dari guru honor daerah dan guru honor yayasan, lansia, janda, penyandang disabelitas dan anak yatim piatu, hari ini penyaluran tinggal kecamatan tidore dan kecamatan tidore selatan," ungkap Amir, Kamis (27/5/2021).

Sementara itu, Amir mengatakan, untuk guru honor daerah dan guru honor yayasan diserahkan ke Dinas Pendidikan untuk disalurkan sedangkan janda, lansia, disabelitas dan anak yatim piatu diserahkan langsung oleh Dinas Sosial.

" Bantuan itu kami dari dinas sosial serahkan langsung kepada anak yatim piatu, janda, lansia, disabilitas tidak melalui Kelurahan, sedangkan untuk guru honor daerah dan guru honor yayasan diserahkan ke dinas pendidikan untuk dilakukan penyaluran," ungkapnya.

Amir menambahkan, untuk guru honor mendapatkan sebesar Rp.2.000.000., guru honor yayasan Rp.1.000.000., lansia Rp.1.200.000., disabilitas Rp.1.200.000., janda Rp.1.200.000 dan anak yatim piatu Rp.600.000.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga