Kodim 1505/Tidore Terima Pendaftaran Akmil TNI AD

Foto: Suasana pendaftran yang berlangsung di aula Kodim 1505/Tidore

TIDORE - Kodim (Komando Distrik Militer) 1505/Tidore, kembali membuka peluang bagi putra terbaik Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Timur untuk masuk Sekolah Calon Akademi Militer TNI-AD gelombang tahun ajaran 2021, Senin (24/5/2021).

Pasi Pers Kodim 1505/Tidore Kapten Inf. Andi Purwanto kepada awak media mengatakan, syaratnya harus Warga Negara Indonesia (WNI), usia antara 18-22 tahun ,Ijazah minimal setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan tinggi badan minimal 165 cm, serta sehat jasmani dan rohani.

" Kodim 1505/Tidore saat ini membuka penerimaan Akmil (Akademi Militer) yang untuk lulusan SMA dan sederajat dengan jurusan IPA," terangnya.

Pasi Pers Kodim 1505/Tidore, juga menjelaskan sejak dibukanya pendaftaran Akademi Militer (Akmil) TNI AD, tercatat sudah ada 10 orang yang mendaftar.

" Tahun 2021 ini ada beberapa penerimaan di TNI-AD yaitu, penerimaan Tamtama gelombang I pada bulan Februari yang sudah dilaksanakan dan penerimaan gelombang II di bulan September- Oktober.

" Sedangkan untuk bulan Agustus, akan ada seleksi penerimaan Bintara PK TNI AD untuk putra dan putri," pungkas Kapten Inf. Andi Purwanto.

Lebih lanjut, Andi menjalasjan yang membedakan pendaftaran Tamtama, Bintara, dan Akmil ada standar tersendiri serta klasifikasi psikologi tertentu. Untuk kuota penerimaan ditentukan jumlah personel satuan teritorial.

“ Pendaftaran dilakukan secara online, setelah itu ada pendaftaran ulang di Kodim yang dilengkapi kelengkapan administrasi, kesehatan dan fisik/jasmani,” ucapnya.

Selain itu Kapten Inf. Andi Purwanto juga menegaskan, bahwa pendaftaran calon prajurit TNI-AD tidak dipungut biaya alias gratis.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga