Ali Ibrahim Buka Musyawarah Keluarga Marsaoly

Foto: Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim saat menyampaikan sambutannya

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim membuka dengan resmi kegiatan silaturahim dan Musyawarah Keluarga Besar Marsaoly yang berlangsung di pendopo arena budaya open space Kelurahan Tomagoba, Minggu (23/5/2021). Mengawali sambutanya, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin," Semoga silaturahim pada hari ini terjalin lebih erat dan terus berlanjut kedepannya." tutur Ali.

Dalam kesempatan tersebut Ali Ibrahim mengatakan, acara Silaturahim Keluarga Besar Marsaoly sebagai langkah awal membangun komitmen seluruh Keluarga Besar Marsaoly untuk mempererat dan menunjukkan eksistensi dalam bermasyarakat. Marga Marsaoly cukup banyak dan tersebar di berbagai wilayah yang ada di Maluku Utara juga di beberapa tempat di luar Maluku Utara.

Ali juga menambahkan sesungguhnya jalinan kekeluargaan ini atas upaya dari para insiator yang patut kita apresiasi, ini juga menginspirasi dalam membentuk sebuah kerukunan atau ikatan keluarga besar yang lebih komitmen untuk mempererat dan memperdalam ikatan kekeluargaan diantara marga Marsaoly.

" Dalam moment ini, Saya meminta keluarga besar Marsaoly yang sudah tersebar di se-antero negeri untuk bisa bersinergi dalam membangun Kota Tidore Kepulauan tercinta ini secara khusus dan Maluku Utara pada umumnya.” ujar Ali.

Selain mengucapkan selamat kepada Keluarga Besar Marsaoly yang baru membentuk kerukunan kekeluargaan untuk mewadahi keluarga besar Marsaoly di Provinsi Maluku Utara, Ali Ibrahim juga berharap dinamika ini menjadi sebuah ikatan yang kuat dan bukan menjadi sekat di dalam keluarga besar Tidore," Seperti yang orang tua-tua dahulu selalu bahasakan, Mari Moi Ngone Futuru”  tutup Ali.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana silaturahim Keluarga Besar Marsaoly Prince Fahd Sulaiman dalam laporannya mengatakan, acara silaturrahim Keluarga Besar Marsaoly dengan tema “ Kita Jalin Silaturrahim Ngofa Se Dano Marsaoly” ini adalah ajang temu kangen antar anak cucu Marsaoly/Ngofa Se Dano dalam bingkai Keluarga Besar Marsaoly se-Maluku Utara bahkan se-Nusantara.

Dan hal ini merupakan pemantik sekaligus menjadi barometer untuk merangkul saudara-saudara kita, menyambung kembali tali persaudaraan yang merupakan satu dalam garis keturunan yang bernama Marsaoly,“ Ini akan menjadi agenda tahunan nanti, InsyaAllah.” tutur Prince.

Prince juga menambahkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini bukan karena ingin mengkultuskan marga ini, ataupun karena tendensi politik dan sebagainya namun semata-semata karena ingin mempererat jalinan silaturrahim antar anak cucu Keluarga Besar Marsaoly yang terpisahkan oleh ruang dan waktu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Jojau Adat Kesultanan Tidore, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Para pimpinan OPD di lingkup Kota Tidore Kepulauan, Wakapolres Tidore dan Para Sesepuh Keluarga Besar Marsaoly.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga