Usulan Sultan Jainal Abidin Syah sebagai Pahlawan Nasional Ada Titik Terang

Foto: Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen saat mengawal usulan Sultan Zainal Abidin Syah sebagai Pahlawan Nasional

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menunjukkan keseriusan mereka dalam mengawal aspirasi masyarakat Tidore untuk mengusulkan  Sultan Zainal Abidin Syah sebagai Pahlawan Nasional.

Hal ini dibuktikan dengan langkah nyata Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen yang juga sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara dengan mendatangi langsung Kementerian Sosial Republik Indonesia tepatnya Dirjen Pemberdayaan Sosial Direktur Kepahlawanan Joko Iryanto, Kamis (20/5/2021).

Muhammad Sinen yang akrab disapa Ayah Erik,  dalam kunjungannya bermaksud untuk berkoordinasi dan mengawal usulan Sultan Zainal Abidin Syah dan menyerahkan langsung naskah usulan Calon Pahlawan Nasional (CPN) Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore Maluku Utara kepada pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Joko Iryanto yang menerima kunjungan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan langsung menanggapi dengan menyatakan bahwa naskah usulan yang telah mereka terima telah memenuhi syarat dan layak untuk ditindaklanjuti dengan diserahkan kepada Tim Pengkaji Pemberian Gelar Pusat (TP2GP) untuk disidangkan.

“ Sidang naskah usulan Calon Pahlawan Nasional (CPN) Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore Maluku Utara direncanakan pada bulan Juni mendatang.” kata Joko Iryanto.

Lebih lanjut, Dirjen Pemberdayaan Sosial Direktur Kepahlawanan Joko Iryanto juga mentakan bahwa pihaknya akan mengawal usulan tersebut hingga pada tahap penetapan sampai pada penganugerahan gelar Calon Pahlawan Nasional pada tahun ini.

Kunjungan koordinasi ini Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen didamping oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan Amir Gorotomole, dan dari pihak akademisi yakni Rektor Universitas Nuku Idris Sudin.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga