Sekda Tidore Ikut Upacara Hari Kebangkitan Nasional secara Virtual

Foto: Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo mengikuti Upacara hari Kebangkitan Nasional ke-113 Tahun 2021 secara virtual.

TIDORE - Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 Tahun 2021 secara Virtual, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Kamis (20/5/2021).

Peringatan Harkitnas Tahun ini mengusung tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh”, dimana tema ini mengingatkan bahwa semangat kebangkitan Nasional mengajari untuk selalu optimis menghadapi masa depan, menghadapi semua tantangan dan persoalan bersama sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate dalam sambutannya mengatakan bahwa pada era pra kemerdekaan, kebangkitan nasional mampu menjadi ruh gerakan perlawanan terhadap hegemoni penjajah pasca kemerdekaan kebangkitan Nasional menjadi inspirasi pelaksanaan pembangunan bangsa diera reformasi membawa indonesia menuju pengelolaan negara yang lebih terbuka dan demokratis.

Johnny juga mengatakan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional pun pada akhirnya bukan sekedar menjadi ritual untuk mengenang kejayaan sejarah masa lalu saat sosoliditas persatuan era Boedi Oetomo terbentuk tanpa tanpa disertai tilikan memadai untuk mengejewantahkan semangan yang telah dirintis oleh dr Soetomo dan kawan-kawan itu dalam praktik berbangsa dan bernegara yang lebih operasional.

“ Dengan tema Bangkit! Kita bangsa yang tangguh ini agar kita tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang sudah melanda secara global lebih dari satu Tahun ini serta tangguh juga dalam berbagai tantangan selama masa pandemi dengan beredarnya banyak misinformasi, disinformasi dan hoax terutama ditujukan untuk menjaga kesatuan sebagai bangsa, mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan bijak dan yang terahir adalah tangguh dalam kebersamaan untuk memulihkan ekonomi Nasional dengan salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan adalan Ekonomi Digital.” tutur Johnny.

Dalam upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate. Upacara Harkitnas ke-113 ini juga diikuti oleh Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda dan pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga