Danramil 05/Sofifi Intens Silaturahmi dengan Masyarakat Diwilayah Binaan

Foto: Susana silaturahmi Danramil 05/Sofifi (Kodim 1505/Tidore)

SOFIFI - Danramil 05/Sofifi beserta Babinsa terus melakukan silaturahmi dengan masyarakat diwilayah binaan, silaturahmi tersebut merupakan kegiatan komunikasi sosial (komsos)

Danramil 05/Sofifi Mayor Inf Joko Saeranto menyampaikan, selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan ini merupakan salah satu forum yang bisa digunakan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang program-program TNI sebagai upaya membantu pemerintah desa dalam mensejahterkan masyarakat.

" Dan menyampaikan tentang bahaya faham-faham radikal yang masuk ke desa, baik yang penyebarannya secara langsung maupun tidak langsung, karena faham radikal ini, bila masyarakat tidak tanggap, maka mereka akan berlaku salah dalam mengatasinya," ujarnya.

Danramil 05/Sofifi berharap dengan terselenggaranya komsos ini, mampu mewujudkan sinergitas antaraTNI-AD (Babinsa) dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan.

" Melalui kegiatan komunikasi sosial ini, Aparat Teritorial harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai kebangsaan di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat," ucapnya.

Joko bilang, Aparat Teritorial akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

" Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Apter (Babinsa), warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman", ujar Danramil.

Disela-sela kegiatan komunikasi sosial ini, Danramil 05/Sofifi Mayor Inf Joko Saeranto sangat berterimakasih atas kerja sama antara Aparat teritorial dan komponen masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan komunikasi sosial tersebut.

Kegiatan silaturahmi itu dihadiri oleh perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Tokoh Agama di wilayah Koramil 1505-05/Sofifi bertempat di Aula Koramil 05/Sofifi, Desa Ampera Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga