PDIP Target Menang Tiga Kali di Tidore

Foto: Ketua DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan Ahmad Laiman (pakai songko) bersama Sekertaris Ahmad Ishak

TIDORE - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tidore Kepulauan menargetkan untuk kembali menjadi pemenang pada Pilkada 2024 mendatang. Hal ini diakui oleh Ahmad Laiman Ketua DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan saat diconfirmasi sejumlah awak media usai rapat kerja cabang DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan yang berlangsung di penginapan visal.

Ahmad Laiman menyatakan bahwa terkait dengan persoalan hal-hal politik dan lainya merupakan bagian dari konsulidasi partai yang dilakukan untuk menangkan pertarungan politik pada proses politik di tahun-tahun yang berikutnya.

" Jadi secara nasional menargetkan untuk tiga kali menang berturut-turut di legislatif maupun eksekutif, dan kemudian di DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan pun sudah dua kali berturut-turut memenangkan kepala daerah dan bahkan ketiga kalinya bisa memenangkan di tahun berikutnya," cetusnya, Rabu (19/5/2021).

Sehingga, lanjut Ahmad Laiman, berbagai usulan dari anggota partai untuk tagline Pilkada 2024 mendatang adalah dengan jargon 'Masih Aman'.

" Kita sebagai petugas partai yang di tugaskan dalam eksekutif untuk Pilkada 2024 mengikuti proses politik itu dengan jargon 'Masih Aman' alias Muhammad Sinen-Ahmad Laiman, kita sudah aman dua periode maka yang ketiga itu masih aman". katanya.

Selain itu, rapat kerja cabang (Rakercab) DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan yang berlangsung di metting room penginapan visal tersebut mengusung tema" Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat" Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara.

Rapat kerja cabang PDIP Kota Tidore Kepulauan tersebut bertujuan untuk mendapatkan laporan-laporan terkait dengan konsulidasi Partai, laporan tersebut baik itu secara struktural dari setiap tingkatan sampai pada tingkat ranting," Jadi struktur kami di DPC itu di mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, kemudian PAC di tingkat Kecamatan dan ranting di tingkat Kelurahan," kata Ahmad Laiman.

Laporan tersebut dilaporkan oleh Ketua, Sekertaris dan Bendahara di setiap PAC masing-masing di delapan (8) Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan," Kita mendapatkan laporan langsung dari PAC terkait dengan konsulidasi yang telah dilakukan masing-masing PAC," ungkapnya.

Konsulidasi yang dilakukan, kata Ahmad Laiman, menyangkut dengan sinergitas tiga pilar, dimana disebutkan didalam internal PDIP yaitu, sinergitas antara eksekutif, legislatif dengan struktur partai.

" Jadi semua kebijakan - kebijakan yang pro terhadap rakyat berdasarkan sinergitas dari tiga pilar tersebut, sehingga memungkinkan untuk daerah, sehingga kebijakan kekuasaan di daerah tersebut dapat berlangsung secara baik dan bisa memenuhi harapan masyarakat," tutupnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga