Tournament Gawang Sedang FATO Cup IV Resmi Dibuka

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya Tornament Sepak Bola Gawang Sedang Fato CUP IV Tahun 2021.

TIDORE - Tournament Sepak Bola Gawang Sedang Fato Cup IV Tahun 2021 resmi di buka oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, di lapangan Kelurahan Topo, Kecamatan Tidore, Minggu (16/5/2021).

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Topo (FATO) ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dokumalamo, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore, Lurah se-Kecamatan Tidore, serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang berada di Kelurahan Topo.

Pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pemerintah daerah mendukung dan menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan atas inisiatif dari masyarakat Kelurahan Topo dan Pemuda Kelurahan Topo, sebab kegiatan ini merupakan program rutin Pemuda dalam hal ini Forum Pemuda Topo (FATO) yang peduli untuk memasyarakatkan olahraga sepak bola dan sekaligus meningkatkan hubungan tali silaturahmi antar keluarga besar Topo.

" Tournament Sepak Bola Fato CUP IV pada hari ini merupakan laga pertama yang terselenggara, untuk itu saya mengharapkan agar setiap pemain selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan tetap mengedepankan tali silaturahim sesuai dengan makna diadakannya tournament ini," kata Muhammad Sinen.

Untuk itu, lanjut Muhammad, dan melalui tournament ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu ajang bagi pembangunan sepak bola di Kota Tidore Kepulauan seperti digaungkan oleh Ketua Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan yang akan membawa Persepakbolaan Kota Tidore ke Tingkat Nasional maupun Internasional.

" Sebagai olahraga yang paling banyak diminati, saya berharap agar kedepannya olahraga ini bisa ditingkatkan  dan dikembangkan, bukan hanya sebagai hiburan untuk masyarakat akan tetapi sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit muda yang berpotensi," harapnya.

Muhammad Sinen berharap semoga dengan adanya tournament ini dapat mempererat hubungan kebersamaan dari masyarakat Kelurahan Topo dan masyarakat dari Kelurahan lain.

" Maju dan tidak maju sebuah Pemerintahan yang di Kelurahan tergantung dari hubungan kebersamaan dan kerjasama yang baik dari masyarkat, Pemuda dan Pemerintahan yang ada di Kelurahan, sehingga hubungan kebersamaan dan kerjasama ini bisa menghasilkan sesuatu yang baik bagi masyarakat," harapnya.

Sementara itu Ketua Pemuda Kelurahan Topo Wildan Hi. Syamson dalam sambutannya menyampaikan bahwa FATO sendiri dalam periode ini lebih fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dibidang Pemuda, sementara dibidang olahraga selalu rutin dalam kegiatan Tournament-tournament dengan tujuan agar para pemuda Topo bisa mampu mengelolah tournament secara profesional.

" Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya meminta dukungan kepada seluruh pihak terutama kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar selau mendukung program-program Forum Pemuda Topo kedepan," tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara M. Noval Soleman dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah menjalin tali silaturahmi antara pemuda Kelurahan Topo dengan Pemuda dari Kelurahan lain.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antara juara bertahan The Ganers dari Kelurahan Tambula Vs Sparta dari Kelurahan Folarora yang ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan sebagai tanda dimulainya pertandingan tournament sawang sedang FATO CUP IV Tahun 2021.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga