Santrani Temui Muhammad Sinen

Foto: Santrani Abusama saat melakukan pertemuan dengan Muhammad Sinen

TIDORE - Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara melakukan pertemuan dengan Muhammad Sinen, pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Muhammad Sinen di Kelurahan Rum Kota Tidore Kepulauan.

Ketua Pemuda Pancasila Maluku Utara Santrani Abusama saat diconfirmasi usai pertemuan mengatakan bahwa pertemuan dengan Muhammad Sinen merupakan silaturahmi Pemuda Pancasila, apalagi masih dalam suasana lebaran.

" Iya inikan momentum lebaran, saya datangi dan silaturahmi dengan Pak Wakil Wali Kota sekaligus Ketua MPO PP Kota Tidore Kepulauan," ungkap Santrani, Jumat (14/5/2021).

Menurut Santrani, sebagai Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara dipandang perlu untuk melakukan silaturahmi tersebut apalagi masih dalam suasana lebaran hari raya idul fitri 1442 hijriah.

" Di momentum lebaran ini kita bersilaturahmi, jadi tidak ada sesuatu yang spesial yang ada hanya biasa-biasa saja," ujarnya.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut berkaitan dengan kisruh Pemuda Pancasila dengan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

Santrani mengatakan pihaknya dalam pertemuan tersebut tidak membahas persoalan kisruh tersebut dan hanya pada nuansa silaturahmi biasa saja.

" Kita tidak bahas itu, yang jelas kita tidak bahas itu, hanya pada nuansa silaturahmi biasa saja, mempererat Hablum mina nas dan ada pun hal-hal yang diluar itu," tukasnya.

Selain itu, Santrani mengatakan bahwa Muhammad Sinen merupakan panutan bagi Pemuda Pancasila, baik dari tutur katanya dan dapat memposisikan diri sebagai seorang Ayah, serta aset Kota Tidore Kepulauan.

Senada juga diungkapkan oleh Muhammad Sinen, kata Muhammad, pertemuan dengan Pemuda Pancasila yang berlangsung beberapa jam tadi merupakan silaturahmi biasa dalam suasana lebaran.

" Pertemuan tadi silaturahmi lebaran, saya juga minta ke Santrani selaku Ketua Pemuda Pancasila tidak usah membesar-besarkan polemik dengan Gubernur," kata Muhammad Sinen yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara.

Untuk itu, Muhammad Sinen berharap agar Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, bijak dalam menanggapi polemik dengan Pemuda Pancasila.

" Jadi saya imbau kepada Gubernur, Ustadz Gani secara pribadi polemik ini harus disikapi dengan bijak, supaya tidak menimbulkan penafsiran yang aneh-aneh dan akhirnya tambah besar," ungkap Muhammad Sinen.

Selain itu, Muhammad Sinen juga meminta kepada masyarakat dan Ormas-ormas yang di Maluku Utara tidak berspekulasi berlebih terkait kisruh antara Pemuda Pancasila dan Gubernur Maluku Utarar Abdul Gani Kasuba.

" Jadi inti pertemuan tadi persoalan kisruh Pemuda Pancasila dengan Gubernur itu harus selesai, kalau untuk Santrani dan Gubernur itu persoalan lain," pungkasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga