Dishub Tidore Alihkan Tempat Parkir Mobil Pribadi

Foto: Kepala Dinas Perhubungan Daud Muhammad (tengah) bersama dengan sejumlah pegawai saat mengatur lokasi tempat parkir mobil pribadi

TIDORE - Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan melakukan pengalihan tempat parkir sementara mobil pribadi dari pelabuhan penyebrangan Rum ke lapangan bola kaki Kelurahan Rum Balibunga.

Pengalihan tempat parkir tersebut untuk mengurangi kemacetan menjelang lebaran hari raya idul fitri 1442 hijriah nanti. Pengalihan tempat parkir mobil pribadi ke tempat parkir sementara itu dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Daud Muhammad.

Kepala Dinas Perhubungan Daud Muhammad saat ditemui dilokasi tempat parkir mobil pribadi mengatakan, pengalihan tempat parkir ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan di areal pelabuhan jelang perayaan idul fitri dan sesudah idul fitri 1442 hijriah.

" Pengalihan tempat parkir mobil pribadi ini untuk mengurangi kemacetan diareal pelabuhan, mengingat pelabuhan penyebrangan Rum sementara lagi di rehab, " kata Daud Muhammad, Jumat (7/5/2021).

Untuk itu, kata Daud, bagi pemilik mobil pribadi yang hendak ke Ternate bisa langsung memarkir mobil dilapangan bola tepatnya di depan Kantor Kelurahan Rum Balibunga.

" Penggunaan lapangan bola sebagai tempat parkir sudah aman dan tidak ada masalah, nanti di kelola oleh Pemuda Rum Balibunga, tempat parkir ini digunakan paling lama seminggu," tuturnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga