Pemkot Tidore Bakal Pusatkan Sholat Idul Fitri di Masjid Miftahul Jannah

Foto: Sahnawi Ahmad Kabag Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan berencana akan memusatkan pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Indonesiana, Kecamatan Tidore.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Bina Kesra Sekretariat Daerah Kota Tidore , Sahnawi Ahmad saat ditemui di ruang kerjanya. Dia mengatakan pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang di pusatkan di lapangan Kantor Walikota. Hal itu dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

" Kemungkinan tidak semua ASN Sholat disana, (Masjid Miftahul Jannah) hanya Walikota dan beberapa OPD terkait," ujarnya, Kamis (6/5/2021).

Sementara terkait dengan waktu pelaksanaan Sholat Idul Fitri, kata Sahnawi diprediksikan pada tanggal 12 Mei 2021. Namun untuk kepastian masih menunggu edaran resmi dari Kementriam Agama Republik Indonesia setalah dilakukan sidang Isbat.

" Kita belum mengantongi suratnya dari Kemenag, tapi kalau kita hitung berdasarkan kalender maka jatuhnya di tanggal 12," jelasnya.

Sedangkan soal penetapan zakat fitrah, Sahnawi bilang masih sama dengan lebaran sebelumnya, yakni perorang senilai Rp. 35 Ribu.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga