KAHMI Sofifi Berbagi dengan Anak Yatim di Dusun Suo

Foto bersama KAHMI Sofifi dengan anak yatim di Dusun Suo Oba Tengah

SOFIFI - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Sofifi menggelar buka puasa bersama dan berbagi bersama 16 anak yatim di Dusun Suo Desa Aketobolo Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program rutin KAHMI Kota Sofifi disetiap bulan suci ramadhan, Dusun Suo dipilih sebagai dusun binaan KAHMI Sofifi, untuk upaya peningkatan kualitas keislaman generasi muda dan memperkokoh hubungan silaturahmi.

Kegiatan buka puasa bersama serta berbagi ini mendapat apresiasi dari pihak Pemerintah Kecamatan Oba Tengah melalui Sekertarisnya Idris A.Rahman, Kamis (6/5/2021).

Idris mengatakan kegiatan buka puasa dan berbagi bersama anak yatim, yang dilakukan oleh KAHMI Kota Sofifi merupakan perwujudan insan pengabdian yang bernafaskan islam.

" Kegiatan ini merupakan perwujudan insan pengabdian yang bernafaskan islam," kata Idris A. Rahman Sekertaris Camat Oba Tengah.

Senada juga disampaikan oleh Sekertaris KAHMI Sofifi Ibrahim Jumati, Dia mengatakan program berbagi ramadhan Alumni HMI Kota Sofifi, selalu dilaksanakan di masjid-masjid setiap tahunnya, namun di tahun ini ada sedikit perbedaan.

" Perbedannya adalah, di tahun-tahun sebelumnya, program ini hanya bersumber dari Alumni HMI Kota Sofifi, tapi di tahun ini ada sumbangsih dari para donator, program ini biasanya dilaksanakan oleh Alumni HMI Kota Sofifi tetapi di tahun ini adik-adik HMI Komisariat Universitas Bumi Hijrah ikut dan berpartisipasi bersama dalam program ini, sebelumnya program ramadhan berbagi dilaksanakan hanya di Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, tetapi di tahun ini program ramadhan berbagi dilaksanakan di Kecamatan Oba Tengah," ungkap Ibrahim.

Selain itu, kata Ibrahim, pertimbangan Alumni HMI Kota Sofifi menempatkan lokasi program ini di Kecamatan Oba Tengah, bertujuan untuk mensinergiskan dengan wilayah yang masuk dalam kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku Utara tentang kawasan khusus Ibu Kota Provinsi Maluku Utara.

Ibrahim menambahkan, program ramadhan berbagi oleh Alumni HMI Kota Sofifi akan terus dilaksanakan dan tak lupa pula ucapan terima kasih atas partisipasi para donator yang telah membantu menyukseskan program ini," Semoga segala bantuan dan aktivitas kita bersama menjadi amal ibadah," tambahnya.

Tidak hanya program ramadhan berbagi, kata Ibrahim, Alumni HMI Kota Sofifi akan meluncurkan sebuah program keluarga insan cita, yang bertujuan untuk penguatan dan pemberdayaan keluarga fakir miskin dan anak yatim," Mohon doa dan dukungan seluruh pihak semoga program ini dapat berjalan dan sukses," harapnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga