Wali Kota Tidore dan Ternate Bakal Sambangi Kementerian PUPR Bahas Jembatan Temadore

Foto: Wali Kota Ternate Tauhid Soleman dan Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim akan memboyong Wali Kota Ternate Tauhid Soleman untuk menghadap ke Kementerian PUPR.

Rencana Capt. Ali Ibrahim untuk menghadap Kementerian PUPR ini untuk mengupayakan pembangunan jembatan Temadore ( Tidore, Maitara dan Ternate).

Hal ini diungkapkan Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim dihadapan Wali Kota Ternate Tauhid Soleman saat berkunjung ke Tidore, Selasa (4/5/2021).

" Pak Wali Kota Ternate, nanti kita berdua kembali menghadap Kementerian PUPR untuk mempertegas kembali terkait pembangunan jembatan Temadore," kata Ali Ibrahim.

Pasalnya, kata Ali, dirinya bersama mantan Wali Kota Ternate sudah dua kali bertemu dengan Kementerian PUPR, di Jakarta. Namun belum ada sinyal terkait dengan pembangunan jembatan Temadore.

Selain itu, Wali Kota Capt. Ali Ibrahim juga berharap agar kerjasama segitiga emas antara Kota Ternate, Kota Tidore dan Halmahera Barat kembali dihubungkan untuk bisa mensejahterahkan petani.

Menangapi hal itu, Wali Kota Ternate Tauhid Soleman menyatakan mendukung apa yang menjadi harapan Wali Kota Tidore, terkait dengan pembangunan jembatan Temadore dan kerjasama segitiga emas.

" Saya mendukung apa yang disampaikan Wali Kota Tidore, karena jembatan Temadore itu tuntutan pembangunan," kata Tauhid Soleman.

Selain itu, kata Tauhid, Ternate tanpa Tidore, tidak ada apa - apanya, karena pedagang dari Tidore banyak yang mewarnai Ternate.

Tauhid juga menambahkan, Pemerintah Kota Ternate bakal menata pintu masuk Kota Ternate untuk mendukung pelaksanaan STQ yang akan dilaksanakan di Sofifi Kota Tidore Kepulauan.

" Kami akan menata pintu masuk Ternate, terutama di Bandara Sultan Babullah akan di isi konten-konten untuk mendukung pelaksaan STQ di Sofifi," kata Tauhid.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga