Irfan IPA Pimpin Desa Waibau 

Foto: Irfan IPA Kepala Desa Waibau terpilih

SANANA  Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) disejumlah Desa dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Sula tahap pertama digelar secara serentak, pada Kamis (29/04/2021) kemarin.

Perhelatan Pilkades secara serentak tersebut diikuti sejumlah Cakades dari berbagai Desa dan salah satunya Desa Waibau Kecamatan Sanana, yang telah melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa, dimana terdapat empat (4) calon Kepala Desa, diantaranya Abubakar Gailea, Irfan IPA, Wahyudi Duwila dan Marji Fatgehipon.

Sebagai calon Kepala Desa Waibau, Irfan IPA  mampu menumbangkan rival-rival politiknya termasuk Calon Kades Incumbent pada Pilkades Desa Waibau Kecamatan Sanana.

Irfan IPA calon Kepala Desa nomor urut 2 itu mampu memperolehan 404 suara. Sementara Cakades Incumbent Abubakar Gailea, hanya mampu  diposisi kedua dengan perolehan suara 308. Kemudian Wahyudi Duwila meraih 197 suara dan Marji Fatgehipon sebagai juru kunci dengan suara 118.

Kepala Desa Waibau terpilih DesaIrfan IPA kepada media ini mengatakan, pemungutan suara pada pelaksanaan Pilkades sudah berakhir sehingga tidak ada lagi perbedaan.

" Untuk itu secara pribadi saya mengajak kepada semua masyarakat Desa Waibau agar bersama-sama membangun Desa Waibau Kecamatan Sanana lebih baik kedepan, saya minta mari kita semua membuka diri untuk Desa Waibau yang lebih baik lagi," harapnya.

Penulis: Arifin
Editor: Dano

Baca Juga