DPRD Gelar Paripurna Istimewa, Wali Kota: Rekomendasi DPRD Memiliki Arti Strategis

Foto: Rapat paripurna istimewa tentang penyampaian rekomendasi DPRD Kota Tidore Kepulauan atas LKPJ tahun 2020

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menghadiri rapat paripurna istimewa tentang penyampaian dan penyerahan rekomendasi DPRD Kota Tidore Kepulauan atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2020, di Gedung DPRD Tidore, Jumat (30/4/2021).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak dan dihadiri 22 Anggota DPRD Kota Tidore, Unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah.

Wali Kota Tidore Kepulauan dalam pidatonya mengatakan bahwa rekomendasi DPRD atas LKPJ Pemerintah daerah tahun 2020 memiliki arti startegis dalam memotret perencanaan pembangunan dan kebijakan daerah pada tahun-tahun mendatang.

" Setidaknya terdapat tiga hal penting atas rekomendasi DPRD, rekomendasi DPRD ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi atas kebijakan perencanaan pada tahun yang akan datang. Kedepan, rencana kerja pemerintah daearah tahun 2022 akan diupayakan semaksimal mungkin untuk mengakomodir sejumlah usulan penting startegis serta catatan rekomendasi yang sudah disampaikan," kata Ali.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga menambahkan, rekomendasi yang berkaitan dengan kebijakan anggaran berbasis urusan pemerintah daerah serta realisasi kinerja yang telah dikoreksi oleh DPRD, akan dijadikan bahan penting untuk perbaikan kedepannya.

" Kami sangat membutuhkan masukan ini untuk penguatan kebijakan anggaran pemerintah daerah," tutur Ali Ibrahim.

Untuk itu, Ali mengatakan atas nama pemerintah daerah merasa bersyukur atas kinerja dan kerja keras DPRD dalam melaksanakan fungsi pengawasannya, serta membahas merumuskan sejumlah catatan rekomendasi atas kinerja pemerintah daerah tahun 2020.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga