Umar Tidore Ajak Masyarakat Dukung Cakades Petahana

Foto: Ilustrasi Pilkades serentak

SANANA - Pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2021 di 78 Desa dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Sula tinggal menghitung hari. Hingga kini tahapan demi tahapan terus dilaksanakan panitia Pilkades di tingkat Desa tak terkecuali Desa Mangega Kecamatan Sanana Utara Kabupaten Kepulauan Sula.

Berbagai dukungan di moment Pilkades terasa seperti Pilkada, mulai dari baliho, spanduk bahkan banner calon Kepala Desa dipajang diberbagai desa, Selasa (27/4/20201).

Sebagai contoh, dukungan warga Desa Mangega Kecamatan Sanana Utara kepada calon kepala desa Mangega Hamid Teapon. Dukungan Cakades petahana itu terus mengalir datang dari berbagai kalangan, salah satunya warga desa Mangega Umar Tidore.

Umar Tidore mengajak masyarakat Desa Mangega untuk berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan masa depan Desa Mangega 6 Tahun kedepan," Saya mengajak kepada masyarakat datang TPS dan memilih calon kades petahana, Hamid Teapon demi masa depan Desa Mangega 6 tahun kedepan," ajak Umar.

Dukungan ini bukan hanya kertas kosong, Umar Tidore berani buka-bukaan menyangkut keberhasilan Hamid Taepon membangun Desa Mangega.

” Sedikitnya ada 12 point keberhasilan Cakades Petahana yang bisa menjadi nilai tawar bagi masyarakat untuk memberikan hak suaranya nanti," ungkap Umar mengawali pernyataan dukungannya kepada Cakades Petahana Hamid Teapon.

12 Point yang dimaksud Umar Tidore adalah termasuk keberhasilan Cakades Hamid Teapon, diantaranya membangun kawasan wisata wakayoya yang diresmikan awal tahun 2020 oleh Kapolda Maluku Utara dan dihadiri oleh Bupati Kepulauan Sula.

Wisata Wakayoya sendiri dibangun mengunakan Dana Desa ditahun 2018 dan dilanjutkan tahap berikutnya pada tahun 2019 kini menjadi kebanggan masyarakat Desa Mangega. Tidak hanya itu, Umar Tidore juga berani mengklaim bahwa wisata wakayoya menjadikan Desa Mangega dengan BUMDes terbaik, karena Wakayoya sendiri dikelola oleh Masyarakat Desa terpilih melalui Badan Usaha Milik Desa.

1. Mendapatkan penghargaan Indeks Desa Membangun (IDM) dengan status Desa Berkembang.

2. Mendapatkan penilaian Khusus untuk Desa Tertib dan Terbaik.
3. Membangun Sarana Pendukung Jalan Setapak sepanjang 1.260M
4. Pembangunan Fasilitas Kesehatan 1 Unit Polindes, pada Anggaran DD Tahun 2016.
5. Pembangunan PAUD
6. Pembangunan Fasilitas Wisata Wakayoya Tahap I, Sumber DD Tahun 2018.
7. Melanjutkan Pembangunan Fasilitas Wisata Wakayoya, menggunakan DD Tahun 2019.
8. Pembangunan Fasilitas Pendukung Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Rumah Singgah Babinkamtibmas, sumber DD Tahun 2019.
9. Pembangunan Fasilitas Pendukung Drainase, dengan panjang 350M.
10. Pembangunan Talud sepanjang 100M, sumber anggaran DD Tahun 2019
11. Bidang pemberdayaan Masyarakat Desa yang tersalur ke semua Dusun sejak tahun 2017.
12. Pembangunan Fasilitas Olahraga, Lapangan Sepakbola dengan Pembangunan awal Tahun 2021.

Demikian kepada awak media,  Umar mengatakan apabila aset Desa Manggega hingga kini mencapai Rp 2.335.899.795,-

” Aset Desa Manggega kini mencapai 2M lebih, harus dipertahankan serta ditingkatkan, harapan saya Petahana terpilih kembali. Sehingga bisa kembali membangun Desa Mangega yang muaranya untuk kesejahteraan Masyarakat Desanya," ungkap Umar Tidore

Lebih lanjut kepada media ini Umar menceritakan sosok Cakades Petahana yang 'Low Profil’, serta orang yang tidak anti kritik, sosok Hamid Teapon juga figur yang ramah dan suka bertukar ide dan gagasan.

" Beliau orang yang sederhana, sering mengajak diskusi dan tukar pendapat menyangkut gagasan untuk membangun Desa Mangega yang lebih baik lagi kedepan, semoga terpilih kembali untuk periode 2021-2026. Kepada basudara saya masyarakat Desa Mangega nohon do'a dan dukungannya," tutup Umar Tidore.

Penulis: Arifin
Editor: Dano

Baca Juga