Asren Kodam XVI Pattimura bersama Dandim 1505/Tidore Tinjau Lokasi Koramil Wasile Selatan

Foto bersama saat meninjau lokasi Koramil Wasile Selatan

MABA - Asren Kodam XVI Pattimura Kolonel Inf. Yuri Elias Mamahi didampingi Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri melakukan pengecekan lokasi pembangunan Koramil Wasile Selatan dibawah naungan Kodim 1505/Tidore.

Asren Kodam XVI/PTM bersama Dandim 1505/Tidore tiba dilokasi disambut oleh Jainuddin Ansor Plt Camat Wasile Selatan, Letda Arm Darwis Danpos Apter, Serma Supri mewakili Danramil 1505-02/Wasile, Husni Kuadang Kades Ekor, Tokoh masyarakat dan Tokoh Adat setempat .

Kolonel Inf. Yuri Elias Mamahi mengatakan kedatangannya untuk mengecek langsung lokasi Koramil yang nanti akan dibangun pembangunan Koramil Wasile Selatan, apabila tidak ada permasalahan kedepan, sehingga direncanakan pembangunan Koramil tersebut dibangun pada januari 2022.

" Lokasi Koramil Wasile Selatan yang dihibakan oleh Keluarga Malik Rasep dipastikan tidak ada permaslahan untuk kedepannya. Dengan didirikannya Koramil Wasile Selatan diharapkan dapat membantu masyarakat Wasile Selatan dan sekitarnya," ujar Asrendam XVI/Patimura, Selasa (27/4/2021).

Sementara itu, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri mengatakan bahwa dengan dibangunya Koramil di wilayah Wasile Selatan akan membantu masyarakat disekitarnya.

" Memang perlu adanya pembangunan Koramil di wilayah tersebut, karena dilihat dari luas wilayah dimana Kabupaten Halmahera Timur terdapat 10 Kecamatan yang notabene Koramil hanya ada 2 (dua), dengan dibangunnya Koramil tersebut untuk memaksimalkan kinerja Babinsa dalam mengayomi masyarakat sekitar," kata Dandim.

Rencana pembangunan Koramil tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat kepada TNI-AD, dan merasa senang dengan dibangunannya satu Kantor Koramil diwilayah mereka, karena TNI-AD dalam hal ini Koramil yang beranggotakan Babinsa sangat membantu semua kesulitan masyarakat yang dilihat dari implementasi Babinsa selalu hadir dan turun ke lapangan dalam membantu untuk kesejahteraan masyarakat di desa binaannya.

Penulis: Anto
Editor: Dano

Baca Juga