Fraksi Partai Demokrat Kepsul Dukung Pilkades Serentak

Ketua Fraksi Demokrat La Ode Asiran Jodi

SANANA - Meskipun Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Sula mengeluarkan rekomendasi penundaan tahapan Pemilihan Kepala desa serentak di 78 Desa dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Sula. Namun Fraksi Demokrat tetap menyatakan sikap mendukung percepatan Pilkades di 78 Desa. Hal ini ditegaskan Ketua Fraksi Demokrat La Ode Asiran Jodi saat diconfirmasi wartawan media ini, Rabu (21/4/2021).

La Ode Asiran Jodi menyatakan Fraksi Partai Demokrat mendukung percepatan Pilkades bukan tanpa alasan," Sebab berdasarkan Permen 112 pasal 25 kemudian Perda nomor 03 tahun 2019 pasal 36 pasal 1 bahwa dalam hal bakal calon yang memenuhi persyaratan sebagaimana dimaksudkan dalam pasal 22 lebih dari 5 orang panitia pelaksana seleksi tambahan," ujarnya.

La Ode Asiran Jodi yang juga Anggota Komisi I DPRD Kepulauan Sula ini menegaskan, bahwa jauh sebelumnya Pilkades sudah ditunda pada tahun lalu, sehingga tidak ada alasan untuk tidak dilaksanakan pada tahun ini.

" Apalagi anggaran Pilkades tahun ini sudah dicairkan sehingga segera dijalankan secepatnya agar adanya pimpinan ditingkat Desa untuk kelancaran penyerapan anggaran Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD)," ungkapnya.

Politisi Asal Pulau Mangoli itu juga menghimbau kepada panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa tingkat Kabupaten agar tetap konsisten melaksanakan Pilkades serentak sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

" Iya, saya pikir Pilkades serentak ini tahapan sudah dilaksanakan sehingga tinggal panitia ditingkat Kabupaten melanjutkan sesuai tahapan," tutupnya.

Penulis: Arifin
Editor: Dano

Baca Juga