Pemkab dan Kemenag Kepsul Gelar Safari Ramadhan

Foto bersama Safari Ramadhan di Desa Fokalik

SANANA - Pemkab Kepulauan Sula dan Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sula, pada Senin (19/4/2021) tadi malam, melaksanakan safari ramadhan 1442 Hijriah.

Kegiatan safari ramadhan itu berlangsung diberbagai masjid, dimulai dari Masjid Desa Fokalik Kecamatan Sanana Utara. Safari ramadhan tahun ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab dilaksanakan secara bersama sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sula.

Hadir dalam kegiatan safari ramadhan tersebut Asisten II Setda kabupaten Kepulauan Sula Arif Umasugi, Kabag Kesra Kepsul Basaludin Labesi, Kepala Kementerian Agama Kepulauan Sula Saiful Djafar Arfa dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Kepulauan Sula dan  Pejabat Kementerian Agama.

Asisten II Pemkab Kepulauan Sula Arif Umasugi dalam pelaksanaan safari ramadhan itu mengatakan, bulan suci ramadhan harus dimanfaatkan dengan baik untuk melaksanakan berbagai kegiatan positif, selain itu warga juga diminta tidak terpengaruh dengan hasutan terkait dinamika pelaksanaan Pilkades,"  Bagi yang mengikuti screening kemudian tidak lolos berbesar hati dan sama-sama membangun desa," pinta Arif.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kepulauan Sula Saiful Djafar Arfa mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan iman dan taqwa dengan selalu meramaikan masjid utamanya hari Jum'at.

Selain itu pihak Kementerian Agama juga menegaskan Desa Fokalik sebagai Desa binaan Kementerian Agama sehingga setiap Jum'at selalu dikirim tenaga khotbah Jum'at.

" Kami dapat informasi di Desa Fokalik jarang melaksanakan sholat Jum'at sehingga ini menjadi perhatian kami," ungkap Kepala Kementerian Agama Kepsul Saiful Djafar Arfa.

Penulis: Arifin
Editor: Dano

Baca Juga