Puluhan Kades dan Cakades Dorong Percepatan Pilkades di Kepsul

Foto bersama para calon kepala desa || foto: Arifin Drakel

SANANA - Meskipun diwarnai aksi demontrasi, pemilihan kepala desa serentak di 78 Desa dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) nampaknya tetap berlangsung sesuai jadwal yang ditetapkan 29 April mendatang.

Hal ini karena, hingga saat ini puluhan Desa melalui panitia ditingkat Desa terus melanjutkan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa mulai dari tahapan pencabutan nomor urut hingga kampanye.

" Kami dari Cakades tetap mengikuti tahapan panitia ditingkat desa, intinya Pilkades harus tetap jalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan panitia ditingkat kabupaten," ungkap Cakades Waiboga Hasanudin Tidore kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Hasanudin mengatakan, hingga saat ini suasana tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa berjalan aman, namun ada oknum-oknum yang mencoba melakukan keributan dan memanfaatkan momentum Pilkades sebagai kepentingan tertentu.

" Tahapan Pilkades ini aman-aman saja, tapi ada oknum-oknum yang punya kepentingan tertentu hingga sengaja melakukan keributan," kata Hasanudin.

Cakades Waiboga yang juga selaku ketua APDESI Kepulauan Sula itu lantas meminta kepada seluruh calon kepala desa yang sempat tidak lolos dalam screening pekan lalu agar menerima hasil dan sama sama melihat desa masing-masing.

Penulis: Arifin Drakel
Editor: Dano

Baca Juga