Kodim 1505/Tidore Terapkan Jam Komandan

Dandim 1505/Tidore saat menyampaikan arahannya terkait Jam Komandan

TIDORE - Komandan Kodim (Dandim) 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, memberikan arahan terkait dengan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit kodim 1505/Tidore bertempat di Aula Jendral Sudirman Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Senin (19/4/2021).

Jam Komandan merupakan salah satu wadah berkomunikasi secara langsung kepada seluruh personel dan juga untuk mengetahui sejauh mana tugas anggota masing-masing dilapangan serta kondisi para prajurit Kodim Tidore.

" Era Digital menuntut kita untuk melek teknologi, jadikan teknologi sebagai sarana informasi dan pemersatu bangsa, juga gunakan medsos secara bijak, hindari memposting berita hoax dan provokasi. Awasai penggunaan teknologi bagi anak anak kita dan keluarga, jangan sampai keluarga terutama anak-anak terjerumus dalam ketergantungan teknologi," ujar Dandim 1505/Tidore.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, seorang Babinsa harus selalu menjaga kondusifitas wilayah dengan melakukan komunikasi sosial, anjangsana dan bersilaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan," Pertahankan dan tingkatkan semangat dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah," tegas Dandim

Dandim 1505/ Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, juga meminta kepada seluruh prajurit Kodim 1505/Tidore untuk tidak terlibat percaloan dalam penerimaan personel TNI AD dalam hal ini Catam PK, Caba PK, Sepa PK dan Akmil.

" Penekanan ini harus dipedomani oleh seluruh prajurit yang terlibat langsung maupun tidak langsung untuk tidak sekali-kali menjadi broker / calo terhadap proses penerimaan Calon Prajurit TNI AD dan jika terbukti terlibat / terindikasi atau bahkan tertangkap langsung akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan, bila ada permasalahan dikomunikasikan dengan baik sehingga dapat diselesaikan dengan tuntas tanpa menimbulkan ekses di kemudian hari.

" Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, awali setiap kegiatan dengan berdoa agar kita semua selalu di berikan keselamatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas kita," harapnya.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga