Babinsa Koramil 1505-05/Sofifi Lakukan Komsos di Desa Binaan

Jajaran Babinsa Koramil 1505-5/Sofifi saat melakukan kegiatan Komsos

TIDORE - Kehadiran Babinsa diharapkan dapat mengeratkan hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat, hal ini sebagaimana dilakukan oleh Babinsa Koramil 1505-04/Sofifi Sertu Mustiul Hadi dan Serda Ridwan, di Desa Bukit Durian dan Pelabuhan Speedboad Sofifi.

Kedua Babinsa tersebut intens melakukan komunikasi sosial (Komsol) dengan warga binaan, karena dengan komunikasi sosial yang dibangun seorang babinsa untuk terciptanya hubungan silaturahim dengan masyarakat desa binaan sehingga terciptanya hubungan yang erat antara TNI dengan masyarakat, Jumat (16/4/2021).

Babinsa Koramil 1505-05/Sofifi Sertu Mustiul Hadi, disela-sela kegiatan itu menyampaikan didalam bulan suci ramdhan tetap melaksanakan aktifitas sebagai seorang prajurit Teritorial "Babinsa",

Dalam kegiatan komsos tersebut Sertu Mustamiul Hadi mengajak warganya agar selama dalam bulan puasa ini tetap saling menghormati antara sesama, diamana di Desa binaanya ada dua komunitas yaitu yang beragama islam dan yang beragama kristen," Untuk itu bagi masyarakat yang tidak berpuasa agar bisa menghargai yang berpuasa," pungkasnya.

Sertu Mustamiul Hadi, dalam kesempatan melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaannya, juga memberikan himbauan terkait dengan penggunaan masker pada saat beraktifitas di luar rumah serta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai wabah covid-19.

Sementara itu, Serda Ridwan juga melakukan hal sama yang berlangsung di pelabuhan speedboad Kelurahan Sofifi, dirinya juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di Pelabuhan untuk menggunakan masker dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dikesempatan yang sama Danramil 1505-05/Sofifi Mayor Inf. Joko Saeranto mengatakan dimana kegiatan rutin aparat teritorial dalam hal ini Babinsa tetap melaksanakan tugas seperti biasa sesuai dengan tugas masing-masing Babinsa.

" Dan semua aparat babinsa Koramil 1505-05/Sofifi melakukan Komsos di Desa binaan masing-masing terkait dengan protokol kesehatan pada bulan suci Ramadhan tetap dijaga karena kita masih dilandah musibah wabah covid-19," ucapnya.

Disela kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa jajaran Koramil 1505-05/Sofifi, Danramil menghimbau masyarakat agar selama bulan suci Ramadhan ini," Mari kita tetap menjaga kesehatan karena sampai saat ini pandemi covid–19 belum berakhir," ujarnya.

Dirinya juga meminta agar Babinsa selalu memberikan pengertian dan himbauan kepada masyarakatnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu disiplin menerapkan 4 M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak,mencuci tangan dengan air bersih, dan menghindari tempat – tempat keramaian.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga