Wali Kota Bahas Dua Program dengan Sub Koordinator Pengawasan dan Pengendalian Wilayah Kepulauan Maluku dan Papua

Suasana pertemuan || foto: Humas Pemkot Tidore

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menerima kunjungan dari Sub Koordinator Pengawasan dan Pengendalian Wilayah Kepulauan Maluku dan Papua Direktorat Pengembangan Air Minum Erick Victorianto beserta jajarannya, berlangsung di ruang rapat Walikota, Rabu (14/4/2021).

Dalam kunjungan tersebut Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim mengucapkan selamat datang kepada rombongan, dengan kedatangan Sub Koordinator Pengawasan dan Pengendalian Wilayah Kepulauan Maluku dan Papua Direktorat Pengembangan Air Minum juga membahas program-program yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Tidore.

" Kami atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya beserta rombongan, mudah-mudahan dengan kunjungan ini dapat membahas program apa yang kami usulkan, saat ini dengan keterbatasan anggaran kami memiliki dua hajatan yaitu Sail Tidore di bulan September mendatang dan kebutuhan Sekolah Polisi Negara (SPN) yang ada di Pulau Tidore, kami sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR agar tahun depan Sekolah Polisi Negara (SPN) bisa direalisasi," ungkap Ali.

Sementara itu Direktorat Pengembangan Air Minum Erick Victorianto dalam kunjungan tersebut mengatakan timnya akan mengupayakan sesuai lingkup kewenangannya dalam mendukung usulan yang disampaikan oleh Pemerintah Kota Tidore, hal tersebut dilakukan dengan membangun koordinasi antara Pemerintah Kota Tidore dan Balai Prasaran dan Permukiman Wilayah Maluku Utara .

" Yang pertama terkait dengan acara Sail Tidore, kami sedang melakukan revisi pipa untuk kebutuhan air bersih atau air minum, kami akan masuk bersama Balai Wilayah Sungai (BWS), karena saat ini revisi pipa sedang berjalan, untuk acara Sail Tidore kami akan selesaikan dulu, tetapi untuk pengembangan di Tidore Timur akan dilakukan tahun depan, karena kalau dilakukan Tahun ini saya tidak yakin pekerjaannya akan selesai, jadi kita akan bagi dua untuk dukungan jaringan perpipaan lokasi Sail Tidore, kemudian di Pelabuhan Goto kita akan sambung pipa JPE yang sudah berstandar air minum dan mendukung di dalamnya termasuk vibrasi Water Content." Jelas Erick.

Erick juga menambahkan untuk pelaksanaan Sail Tidore pada prinsipnya Direktorat Jenderal Cipta Karya akan mendukung," Untuk pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) sektor air minumnya kami sudah amankan untuk menganggarkan di DIPA Balai, semoga nanti di bulan Oktober perlengkapan data pendukung sudah bisa dipenuhi oleh Kapolda dan Pemerintah Kota, pada prinsipnya air minum tidak ada masalah yang berarti," tutup Erick.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Kepala Bappelitbang, Kadis PU, Kadis Perkimtan, Kadis Lingkungan Hidup, Kabag Protokol, Dirut PDAM dan Para Camat se-Kota Tidore.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga