64 ASN Tidore Ikut Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah

Suasana saat pembukaan ujian dinas oleh BKPSDM Tidore

TIDORE - Sebanyak 64 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pangkat memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku mengikuti Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah (UKPPI) di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021, yang berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, Senin (12/4/2021).

Kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah di buka secara resmi mewakili Kepala BKPSDM Kota Tidore Kepulauan yang diwakilkan oleh Kabid Pengembangan Sumber Daya Aparatur Abubakar Tuanan.

Dalam sambutanya Abubakar Tuanan menyampaikan Bahwa Aparatur Sipil Negara yang pangkat dan golongannya telah memenuhi syarat untuk dipertimbangkan kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah tidak serta langsung naik pangkat," Tetapi melalui prosedur yang telah ditetapkan yakni melalui Ujian yang dilakukan oleh Instansi yang berkompeten," kata Taka panggilan akrabnya.

Taka menambahkan, Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyeuaian Ijazah merupakan persyaratan bagi PNS/Pejabat untuk dapat diusulkan kenaikan pangkat/pindah golongan dengan ketentuan telah mengikuti ujian Dinas yang dibuktikan dengan Surat Tanda Lulus Ujian Dinas (STLUD).

Adapun rincian ASN yang mengikuti Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah sebagai berikut Ujian Dinas Tingkat I Sebanyak 31 Peserta, Ujian Dinas Tingkat II sebanyak 16 Peserta dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijasah sebanyak 17 peserta.

BKPSDM juga menghadirkan Pemateri sekaligus tim penguji dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Manado, Yetsie Elvie Pangalila, (Auditor Kepegawaian Madya) dan Marie Agustina Sandag, (Auditor Kepegawaian Muda).

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga