Pj Sekda Tidore Buka Lomba Pasparawi

Foto bersama

TIDORE - Pj Sekretaris Daerah M. Miftah Baay membuka dengan resmi lomba pesta paduan suara gerejawi (Pasparawi) tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021 di Desa Gosale Kecamatan Oba Utara.

M. Miftah Baay mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi dan dukungan positif kepada Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah Kota Tidore Kepulauan yang bekerja keras menggelar kegiatan Lomba Pesparawi Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021.

“ Melalui kegiatan ini mudah-mudahan kita dapat membangun masyarakat yang beretika, beradab dan penuh semangat toleransi, serta diharapkan kegiatan ini turut memberi nafas dan spirit pembangunan keagamaan menjadi lebih baik lagi. Kiranya juga kegiatan ini dapat menghasilkan perwakilan dari Kota Tidore Kepulauan yang akan mengharumkan nama baik daerah di lomba Pesparawi Provinsi maupun Nasional,” tutur Miftah.

Miftah juga menambahkan kegiatan lomba Pesparawi bukan semata-mata lomba lagu Rohani. Lebih dari itu, acara ini adalah momentum untuk menegaskan kembali seruan kepada seluruh ummat kristiani untuk lebih memahami arti toleransi dan keragaman.

Harapannya dengan adanya Lomba Pesparawi ini, semakin memperkaya dan memperkuat pemahaman umat Kristiani bahwa masyarakat Tidore adalah masyarakat yang majemuk dan memiliki persatuan serta kerukunan yang tinggi.

“ Saya memandang Lomba Pesparawi yang di agendakan tiap tahun ini merupakan aktualisasi semangat pembangunan di bidang pembinaan mental spiritual sebagai upaya memperkukuh ketahanan spiritual umat dalam menghadapi era modernisasi dan globalisasi. Melalui Lomba Pesparawi Tingkat Kota Tidore Kepulauan ini saya berharap umat Kristiani dari berbagai latar belakang sosial yang berbeda menjadi sebuah kesatuan yang turut berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Tidore Kepulauan dalam bidang kerohanian, Kondisi seperti ini diharapkan akan semakin memperkaya dan memperkuat pemahaman umat Kristiani bahwa masyarakat Tidore adalah masyarakat yang majemuk dan memiliki persatuan serta kerukunan yang tinggi.” tutup Miftah.

Sementara itu Ketua LPPD Kota Tidore Kepulauan yang juga merupakan Kepala Desa Gosale Estevanus Gabinae dalam laporannya mengatakan," Pesparawi merupakan sebuah wadah aktualisasi persekutuan bagi Gereja untuk membagikan berbagai kesaksian iman dari beragam konteks budaya dan pergumulan, harapannya Gereja sebagai bagian dari bangsa ini, mensyukuri dan merayakan kemajemukan agama, suku dan budaya yang ada di Indonesia,” tutur Estevanus.

Estevanus juga menambahkan untuk lomba Pesparawi tingkat Provinsi Pengurus LPPD Kota Tidore Kepulauan masih menunggu informasi dan petunjuk dari LPPD tingkat Propinsi untuk kegiatan Pesparawi tingkat Provinsi pada Tahun 2021, dalam rangka menyongsong Pesparawi tingkat Nasional pada bulan Juni 2022 di Yogyakarta maka peserta yang mengikuti lomba hari ini agar mempersiapkan diri dengan baik untuk dapat mengikuti lomba Pesparawi tingkat Nasional.

Penulis: Daffa
Editor: Dano

Baca Juga